2011, Distamben Bengkalis Sambung 34 Jaringan Listrik

icon   Pada 29 Januari 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS- Sebanyak 34 paket penyambungan jaringan listrik baru yang dianggarkan tahun 2011 di Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Bengkalis telah selesai dikerjakan 100 persen. Selesainya sebagian pekerjaan tersebut, langsung dapat dinikmati masyarakat, karena sudah dialiri listrik dari PLN.

“Alhamdulillah semua paket pekerjaan penyambungan jaringan baru tahun 2011 tuntas 100 persen. Bahkan sudah ada yang dinikmati oleh masyarakat karena meteran listrik sudah keluar dari PLN,” ujar Kepala Distamben Kabupaten Bengkalis Hermizon, kepada wartawan Ahad (29/1/12).

Dipaparkan Hermizon, sebanyak 34 jaringan baru tersebut, terletak di delapan kecamatan. Pembangunan penyambungan jaringan listrik di Bukitbatu sudah bisa dinikmati masyarakat karena sudah terhubung aliran listrik dari PLN.

Sementara itu ditambahkan Hermizon, tahun 2012 ini masih ada program pembangunan jaringan baru. Memprioritaskan desa-desa yang belum terjangkau aliran listrik. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PT PLN terkait desa-desa mana saja yang bisa dibangun jaringan baru dan ada jaminan bisa masuk aliran listrik.

“Desa mana saja belum kita ketahui. Tahun ini (2012, red) akan tetap kita anggarkan khususnya desa-desa yang belum teraliri listrik," tutupnya.***(dikRT.C)