2012, Bupati Bengkalis Berharap Birokrasi Lebih Baik

icon   Pada 5 Januari 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS- Memasuki awal tahun 2012, Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh mengingatkan jajarannya, setelah pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2012, agar seluruh SKPD segera melaksanakan program dan cepat tanggap dalam melaksanakan tugas abdi negara.

Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh juga menginginkan, seluruh birokrasi bekerja secara maksimal dan lebih baik. Tahun 2012 sebagai intropeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan sepanjang tahun yang lalu.

Demikian dikatakan Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh usai memimpin rapat evaluasi tertutup di Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, seperti disampaikan Kabag Humas Pemkab Bengkalis Basri, kepada sejumlah wartawan di Bengkalis, Kamis (5/1/12).

“Intinya Bupati menginginkan jika pengesahan APBD 2012 terlaksana sesuai dengan jadwal di pertengahan Januari ini. Diharapkan seluruh SKPD sudah mulai melaksanakan kegiatan dan program-programnya. Bupati juga inginkan, jangan permasalahan di tahun yang sudah-sudah terulang kembali,” katanya.

Selain itu, Herliyan juga mengingatkan agar seluruh SKPD berpedoman kepada aturan, dan perundang-undangan. SKPD bekerja dengan maksimal jangan membiasakan menumpukkan pekerjaan.

Begitu juga dengan masalah kegiatan sejumlah proyek, hendaknya pelaksaan tender dapat dilakukan secepat mungkin. Sehingga masalah-masalah yang berhubungan dengan kegiatan dapat diselesaikan dengan baik di akhir tahun.

“Jangan pekerjaan ada yang menumpuk, sehingga menghambat penyerapan APBD. Kalau bisa sebelum bulan Desember atau akhir tahun, kegiatan dapat diselesaikan dengan baik, dan hasilnya juga lebih baik,” jelasnya.***(dik_RT.C)