225 PNS Ikuti Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

icon   Pada 3 Juli 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS- Sebanyak 225 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkalis mengikuti Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah.

Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah ini dibuka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa, 2 Juli 2019.

Bupati Amril menjelaskan, ujian dinas ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan setiap PNS yang akan naik pangkat atau golongan setingkat lebih tinggi sesuai peraturan perundang-undangan.

Sekaligus untuk mengetahui atau mengukur tingkat kompetensi yang dimiliki setiap PNS yang akan mengajukan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah berdasarkan ijazah yang dimilikinya.

Pelaksanaanya dilaksanakan selama 1 hari, dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPP, beralamat di Jalan Kelapapati Darat, Bengkalis.

Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah ini dibagi menjadi 2 kelas, kelas pertama untuk ujian dinas tingkat satu (29 orang), tingkat dua (12 orang).

Sedangkan kelas kedua untuk penyesuaian ijazah dengan rincian tingkat Starta Satu (161 orang), tingkat Strata Dua (6 orang), tingkat SLTA (6 orang) dan tingkat SLTP (6 orang).

Adapun Instruktur kegiatan ini adalah Widyaiswara Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis serta Pejabat Struktural Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.