40 Guru Sekolah Se-Kabupaten Bengkalis Ikuti PNBAI

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :

20-April-2011

BENGKALIS- Sedikitnya 40 orang guru dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai dengan sekolah menengah atas (SMA) ikuti Pelatihan Program Nasional Bagi Anak Indonesia (PNBAI) Kabupaten Bengkalis. Adapun peserta berasal dari perwakilan masing-masing dari 8 kecamatan berjumlah 4 orang. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh melalui Assisten II Setdakab Bengkalis, H Azwar Ibrahim di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut, Rabu (20/4/11).

Sementara itu, selain membuka secara resmi kegiatan PNBAI khusus para guru ini. Juga dilaksanakan kegiatan Seleksi Forum Anak Kabupaten Bengkalis yang diikuti oleh 26 pelajar mewakili 8 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan ini, memahami PNBAI dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program tersebut. Sehingga memberikan jaminan terhadap kehidupan anak yang lebih baik terlindungi dari segala bentuk ancaman dan diskriminasi. Kemudian melalui PNBAI ini para peserta khususnya para guru, mampu mempertajam pemahaman mengenai masalah muatan lokal tentang anak.

“Dengan tercapainya tujuan ini, diharapkan anak dapat berkembang secara optimal sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai manusia, khususnya anak-anak yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ujar Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis Hj. Farida Hamid saat berbincang dengan riauterkini.com usai pembukaan.

Lebih lanjut disampaikan Hj. Farida, sedangkan untuk kegiatan Seleksi Forum Anak itu, memberikan sarana kepada anak-anak untuk belajar mengeluarkan pendapat dan menyampaikan aspirasi setelah terlebih dahulu diberikan pengetahuan, informasi dan motivasi bagi pengembangan diri mereka.

“Melalui kegiatan forum anak ini juga, akan diseleksi anak-anak yang dapat mewakili Kabupaten Bengkalis di tingkat provinsi dan tingkat nasional pada Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2011 mendatang,” tutupnya.***(dik)