424 Peserta Ikuti Olimpiade O2SN Tingkat SMP di Bengkalis

icon   Pada 27 September 2011 Bagikan ke :

18-May-2011

BENGKALIS- Sedikitnya 424 peserta pelajar sekolah menengah pertama (SMP) sederajat ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bengkalis. Kegiatan yang resmi dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Nasional Bengkalis H Azwar Ibrahim, diselenggarakan mulai 16 hingga 18 Mei 2011 mendatang.

Kegiatan di pusatkan di Kota Bengkalis ini, diikuti oleh tiap kecamatan dengan mengirimkan 53 orang peserta, terdiri dari 42 orang atlit dan 10 orang pelatih serta 1 orang official.

Kegiatan khusus kalangan pelajat tingkat SMP sederajat tersebut, dinilai dapat meningkatkan semangat berprestasi di kalangan anak didik, karena O2SN lebih massa dan monumental. Berbagai hal bisa dilakukan untuk menunjukkan supremasi daerah, diantaranya dengan unggul dan olahraga dan melihatkan kompetensi di tingkat yang lebih tinggi.

“Olahraga tak hanya dapat mengukir prestasi, namun bermanfaat sebagai usaha preventif mencegah kenakalan remaja. Disamping juga sebagai usaha menuju mental spiritual yang sehat dan membina jiwa kompetitif, komunikatif dan responsive. Karena itu penyelenggaran O2SN merupakan upaya sistematis untuk keunggulan di bidang olahraga,” papar Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh diwakili Plt. Kadis Diknas Kabupaten Bengkalis H Azwar Ibrahim saat membuka O2SN tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin malam (16/5/11) kemarin di Hotel Marina.

Ditambahkan, O2SN yang merupakan program nasional tersebut, bertujuan mengembangkan bakat dan kreatifitas di bidang olahraga dalam rangka membentuk terwujudnya sikap dan kepribadian. Juga terciptanya jiwa yang bugar jasmani dan rohani.

Kegiaan O2SN tingkat SMP sederajat ini akan mempertandingkan 9 cabang olahraga, diantaranya, catur, karate, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, bola basket, bola volly dan atletik.***(dik/rls_RT.C))