4376 Pelamar CPNS Bengkalis Ikuti Tes Tertulis Besok

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
20-December-2010

BENGKALIS - Sekitar 4.376 pelamar CPNS di kabupaten Bengkalis akan mengikuti test Selasa (21/12) besok. Ada 6 titik lokasi ujian yang telah disiapkan panitia dan sekitar 200 orang pengawas siap mengawasi pelaksanaan test. Menunjang kelancaran peserta masuk dan keluar Bengkalis, operasional roro dioptimalkan.

Kepala BKD Bengkalis melalui Kabid Pengadaaan dan Analisa Nor Alamsyah, Minggu (19/12) mengungkapkan jika lokasi-lokasi ujian penerimaan CPNS di 6 titik yakni SDN 1, SDN 5, SMPN 1, SMA 1 , Gedung Cik Puan dan GOR Perkasa Alam sudah dipersiapkan. Hari ini peserta sudah bisa melihat dimana posisi atau tempat duduk mereka di titik yang sudah ditentukan.

'Hari ini peserta sudah dapat melihat dimana ruangan mereka sesuai dengan titik yang ditentukan. Hanya saja peserta tidak bisa masuk ke ruangan karena sudah disterilkan. Namun denah lokasi sudah ditempelkan didepan, peserta bisa melihat dengan jelas dimana nomor ujian mereka atau tempat duduk,'ujar Alamsyah.

Untuk mengawasi jalannya ujian, sedikitnya 200 tenaga pengawas dikerahkan. Setiap 1 orang pengawas, akan mengawasi 30 orang peserta. Sementara untuk keamanan, juga dikerahkan polisi dan satpol PP. Setiap lokasi ditempatkan satu orang polisi dan satu orang satpol PP.

Untuk kelancaran transportasi peserta dari luar Bengkalis , BKD juga telah menyurati Dinas Perhubungan Bengkalis untuk mengoptimalkan operaisonal roro, terutama pada tanggal 20 dan 21 Desember .

'Kita sudah minta kepada Dinas Perhubungan untuk mengoptimlakan roro, Demikian pula kita sudah minta bantuan polisi mengamankan jalannya test. Di setiap titik pelaksanaan ujian, juga ditempatkan tenaga medis,'jelas Alamsyah.

Kepada peserta diingatkan untuk tidak lupa membawa nomor ujian yang asli. Ini penting kata Alam, karena jika peserta tidak dapat menunjukkan nomor ujian yang asli, tidak akan diperbolehkan mengikuti ujian.

Dikatakan, dari sebanyak 4.913 yang lulus adminsitrasi, ternyata tidak semuanya mendaftar ulang atau yang mengambil nomor ujian hanya sebnayak 4.376 orang atau ada sekitar 537 pelamar yang urung mengambil kesempatan untuk bertarung memperbutkan kesempatan menjadi CPNS di kabupaten Bengkalis.

Roro Nonstop

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis, H Jonniyafrizal yang dihubungi Minggu (19/12) menjelaskan pula jika BKD sudah menyampaikan permintaan operasional roro agar dioptimalkan. Hasil rapat bersama katanya, ada dua sistim yang diberlakukan pada 20 dan 21 Desember tersebut, yakni menonstopkan jalannya roro, atau penuh langsung jalan tanpa aturan trip dan waktu dengan 2 roro. Sistim kedua adalah dengan mengoperasionalkan 3 buah roro. Namun semuanya tergantung kondisi.

'Kita lihatlah besok, namun jika terjadi penumpukan, 3 roro akan dioperasionalkan, dan jadwal paling akhir tetap pukul 22/30 wib,'katanya. (Zul)