46 orang Calon PNS ikuti Pelatihan Dasar, Bupati Amril Pesan Ikuti dengan Sungguh-Sungguh, Berdisiplin dan Penuh Perhatian

icon   Pada 2 Juli 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS  - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan selamat mengikuti pelatihan dasar kepada 46 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Demikian kata Bupati Amril saat membuka Pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah serta Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan I dan II, Selasa, 2 Juli 2019.

Pelatihan ini akan berlangsung hingga 11 September 2019 di Balai pendidikan dan pelatihan, Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan Kabupaten Bengkalis.

Pelaksanannya dibagi menjadi 2 kelas, 46 orang peserta tersebut yakni, tenaga perawat 16 orang, tenaga farmasi 9 orang, tenaga analisis kesehatan 16 orang, tenaga penguji kendaraan bermotor 2 orang, tenaga penyusunan kebutuhan perlengkapan jalan 1 orang, tenaga pengelolaan Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan 1 orang, terakhir tenaga pengelola Rekayasa lalu lintas 1 orang.

”Kami mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan ini, karena pelatihan dasar CPNS adalah syarat wajib yang harus diikuti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil,” ucapnya.

Bupati Amril mengajak 46 peserta untuk bersyukur sebab telah diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan dasar CPNS.

“Ikuti pelatihan dasar ini dengan sungguh-sungguh, berdisiplin dan penuh perhatian dari awal hingga akhir, agar saudara berhasil dengan baik dan dinyatakan lulus mengikuti pelatihan dasar ini,” pesannya.

Ia berharap dengan pelatihan dasar 46 CPNS tersebut dapat memahami wawasan kebangsaan sebagai dasar mengutamakan kepentingan nasional dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

Kemudian memahami ketentuan kepegawaian berkaitan dengan peran dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kedudukan, kewajiban dan hak PNS, serta mamahami pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakat.#DISKOMINFOTIK