5 Calon Dirut PT BLJ Bengkalis Ikuti Fit And Propert Test

icon   Pada 27 September 2011 Bagikan ke :

09-May-2011

BENGKALIS-Lima calon yang lolos administrasi mengikuti penyaringan calon direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ) Bengkalis. Senin (9/5/11) jalani fit and propert test di Kantor Bupati Bengkalis.

Sementara itu, Pemkab Bengkalis juga melakukan seleksi terhadap Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkalis, di tempat yang sama dan hanya diikuti 3 orang. “Akan dilaksanakan selama dua hari, nah yang ikut test hari ini, ada 5 calon untuk jabatan Direktur BUMD PT BLJ, sedangkan untuk jabatan Direktur PDAM diikuti sebanyak 3 orang saja. Memang sedikit karena syarat kita memang ketat,” ujar Sekretaris Panitia Seleksi, Indra Gunawan saat ditemui.

Dipaparkan Indra, kedelapan peserta calon direktur baik BUMD PT BLJ dan PDAM yang mengikuti fit and propert test ini berasal dari kalangan umum, akademisi dan pengusaha.

“Hari ini salah satu testnya psikotest selama sekitar 6 jam, besok ada test wawancara tentang rencana pengelolaan BUMD kepada seluruh para calon direktur ini,” jelasnya.

Ditambahkan Indra, untuk wawancara yang akan dilakukan, akan diuji oleh Sekda Bengkalis, Bappeda, dua dari anggota DPRD Bengkalis, Komisaris BUMD dan akademisi. Adapun yang mengikuti test fit and propert test tersebut antara lain, jabatan Direktur BUMD PT BLJ, peserta atas nama Iskandar, Yusrizal, Muhibuddin, Astiyandri, Amir Syahrudin. Sedangkan untuk jabatan Direktur PDAM yaitu, Nova Novianti, Abel Iqbal dan M. Yunus Zainal.

“Kemudian setelah test ini selesai dan final sesuai dengan ranking, akan kita rekomendasikan ke Pak Bupati untuk ditindaklanjuti,” imbuh Indra Gunawan yang juga menjabat sebagai Kabag Ekonomi Setdakab Bengkalis.***(dik_RT.C)