9.964 Kartu Jamkesda Siap Dibagikan di Mandau

icon   Pada 1 November 2011 Bagikan ke :
DURI - Masyarakat miskin Kecamatan Mandau, Bengkalis segera mendapat layanan kesehatan gratis. Sebanyak 9.964 kartu Jamkesda siap dibagikan pada yang berhak menerima.

Program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang diluncurkan Pemkab Bengkalis, 1 April 2011 lalu, kini mulai disempurnakan. Masyarakat yang sebelumnya harus memakai Kartu Tanda Peenduduk atau Kartu Keluarga untuk mendapatkan pengobatan gratis itu, kini cukup membawa kartu Jamkesda.

Kartu-kartu tersebut saat ini sudah sampai ke desa dan kelurahan setempat. Dalam beberapa hari ke depan, diperkirakan kartu Jamkesda akan sampai ke tangan masyarakat.

Seperti terlihat di kantor Lurah Air Jamban Kecamatan Mandau, Selasa (1/11/11). Ribuan kartu Jamkesda sudah sampai di kelurahan yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Bengkalis itu. Petugas pun terlihat kewalahan mensortir kartu itu karena di berikan berdasarkan abjad nama penduduk.

“Kartunya harus disortir dulu untuk memudahkan dalam pembagian. Harus disesuaikan dengan RT/RW masing-masing,” jelas Lurah Air Jamban, Zulkifar Yazid.

Menurut Zulfikar,ada sekitar 9.964 lembar kartu Jamkesda yang akan di bagikan untuk warga Kelurahan Air Jamban. Tak peduli kaya atau miskin, asal belum memiliki jaminan kesehatan, maka warga berhak untuk menerima kartu Jamkesda tersebut.

“Kartunya tiba hari Jumat lalu. Tidak bisa langsung dibagikan karena dikemas berdasarkan abjad nama. Harus dipisahkan berdasarkan domisili masing-masing. Biar RT/RW gampang membagikannya,” jelasnya.

“Kita berharap kartu ini segera sampai ditangan masyarakat dan bisa dimanfaatkan untuk pengobatan gratis,” jelasnya lagi. (RT.C)