Baznas Bengkalis Bentuk Unit Pengumpul Zakat

icon   Pada 12 April 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS - Untuk mengomptimalisasi pengumpulan zakat, infak dan sedekah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis kembali melakukan sosialisasi dan membentuk Unit Pengumpul Zakat ( UPZ).

UPZ yang dilaksanakan Baznas Bengkalis dilaksanakan secara secara bertahap.

"Tepat nya di kantor Baznas kita mengundang pengurus masjid yang berada di daerah perkotaan, Alhamdulilah sosialisasi dapat berjalan dengan lancar ," kata Ketua Baznas Ali Ambar.

Ali Ambar mengatakan dengan dilaksanakan sosialisasi ini dapat saling bertukar pikiran serta menambah wawasan sehingga kedepan akan dilakukan pembinaan muallaf baik di bidang akidah maupun aspek ekonomi.

Ali Ambar menegaskan bahwa yang di namakan Amil adalah Orang yang di angkat oleh Pemerintah (penguasa) untuk memungut zakat dan membagikan kepada yang berhak menerimanya.

"Menurut pendapat Said Sabiq dalam hal ini Baznas selaku Amil dan membentuk UPZ juga sebagai Amil sangat membantu Baznas," tuturnya.

Ali ambar juga menyampaikan capaian Baznas dan dukungan Pemerintah terhadap program Baznas yang telah dilaksanakan. Kedepan Peraturan Bupati Bengkalis tentang zakat akan segera di sahkan. ##DISKOMINFOTIK