Beasiswa Meranti Tetap dianggarkan

icon   Pada 25 September 2011 Bagikan ke :
30-March-2009

Selat Panjang - (RP)Ratusan mahasiswa Bengkalis asal Meranti boleh bernapas lega. Meskipun mekar, Pemkab Bengkalis masih tetap mengalokasian anggaran beasiswa untuk para mahasiswa asal Meranti di APBD 2009 ini.

Hal ini diungkapkan Sekdakab Bengkalis Drs Sulaiman Zakaria, kemaren. ‘’Untuk tahun 2009 ini, masih ada anggaran untuk beasiswa bagi mahasiswa Bengkalis asal Meranti. Soal berapa alokasi anggarannya, belum bisa ditetapkan. Soalnya, harus mengunggu pengesahan APBD oleh DPRD Bengkalis,’’ ujar Sekda.

Menurut Sekda, Pemkab Bengkalis tetap mengalokasikan anggaran pendidikan untuk Meranti di APBD 2009. Mulai dari persoalan kebijakan pembangunan infrastruktur pendidikan, gaji guru negeri dan honor, insentif para guru, termasuk pemberian program beasiswa. Kebijakan ini diambil dengan pertimbangan sebagai upaya menyukseskan program pendidikan nasional untuk meningkatkan sumber daya manusia. Untuk itu, mahasiswa dan pelajar dari Meranti tidak perlu cemas. Tahun 2009 ini, masih tetap menerima beasiswa. Kalau tidak ada perubahan di APBD, jumlah nominal yang akan diterima masih sama seperti tahun 2008 lalu.

Bantuan beasiswa ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar. Jangan sampai dana beasiswa ini dipergunakan untuk foya-foya ataupun kepentingan lain yang tidak mendukung aktivitas belajar. Soalnya, pada tahun 2010 mendatang, Pemkab Bengkalis tak lagi mengalokasikan beasiswa untuk mahasiswa asal Meranti. 2010 pemerintahan definitif Meranti sudah berdiri. Dengan demikian, pemkab Meranti sudah memiliki APBD sendiri.

‘’Ada tidaknya program beasiswa, tergantung pada kebijakan Pemerintah Kabupaten Meranti nantinya. Kita yakin, Pemkab Meranti tetap memiliki komitmen yang sama dalam membangun SDM. Untuk itu, mahasiswa asal Meranti tidak harus kecil hati dan jangan putus asa. Apalagi pemerintah telah mewajibkan untuk mengalokasikan 20 persen dari APBD-nya untuk sektor pendidikan,’’ jelas Sekda.(rnl)