Bengkalis akan Taja Festival Langgam Melayu

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

13-June-2011

BENGKALIS - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olaharaga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis akan, menggelar festival Langgam Melayu dalam waktu dekat di kota Bengkalis. Hal ini untuk melestarikan budaya Melayu dan untuk menyalurkan bakat pecinta seni tarik suara.

'Insya Allah pada bulan ini juga pelaksanaan festival langgam melayu akan kita gelar, semoga acara yang digelar nanti dapat berjalan dengan aman dan tidak ada gangguan dalam pelaksanaannya,' Ujar Kepala Disbudparpora Bengkalis, H. Ariyanto saat dihubungi, Minggu (12/6/11).

Ia juga berharap, acara tersebut bisa melahirkan insan yang berbakat dibidang seni tarik suara yang bisa mengharumkan Kabupaten Bengkalis pada jenjang yang lebih tinggi dan hendaknya helat ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya agar bisa melestarikan kebudayaan Melayu di negri Junjungan ini.

Sementara itu Kepala UPTD Disbudparpora Bukit Batu-Siak Kecil, M.Hasby ketika dikonfirmasi menyampaikan, 'Mengingat seni budaya juga merupakan martabat suatu daerah. Maka kita begitu antusias untuk mengirimkan utusan pada ajang langgam melayu yang kemungkinan besar akan dilaksanakan pada akhir Juni ini, beberapa pelantun langgam melayu yang piawai sudah kita persiapkan untuk di utus pada ajang itu,' kata Hasby.(Alf_HR.C)