Bengkalis Berharap Atletik Sumbang Emas di Porda

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :

19-April-2011

BENGKALIS-Seperti pada Porda VI, Kabupaten Bengkalis tetap mengandalkan Cabang Olahraga (Cabor) atletik pada Porda VII yang berlangsung di Tembilangan, 15 hingga 23 Oktober mendatang. Pasalnya pada Porda VI lalu, cabang ini mampu menyumbang 16 medali emas, 9 perak dan 11 perunggu.

Selain renang, cabang lain yang menjadi lumbung emas Bengkalis adalah kempo yang pada Porda VI sebelumnya menyumbang 10 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

'Saat ini persiapan tengah berjalan dan terus dievaluasi. Sesuai komitmen masing-masing pengurus Cabor, kita optimis Bengkalis dapat meraih juara umum pada Porda VII Riau di Tembilahan ini,' ujar Ketua Harian Umum II KONI yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Bengkalis, H Ariyanto.

Selain itu, Ariyanto menjamin pihaknya menjamin tidak akan menggunakan satu orang pun atlet jemputan dari daerah lain untuk Porda VII mendatang. 'Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan oleh KONI Bengkalis, dan sudah menjadi komitmen. Kita 100 persen akan menggunakan atlet tempatan,' ujarnya, Pada Porda VI lalu, Bengkalis memperoleh 13 medali emas, 12 perak dan 18 perunggu. (Zul)