Bengkalis Disiapkan Menjadi Kota Cyber City

icon   Pada 22 Januari 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS- Upaya mewujudkan Kota Bengkalis sebagai salah satu wilayah menerapkan konsep cyber city, terus digesa. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bagian Pengelolaan Data Elektronik (PDE) Selretariat Daerah, tahun 2012 ini telah mengajukan sejumlah usulan perangkat peralatan ke DPRD Kabupaten Bengkalis.

Sesuai usulan kegiatan yang diajukan dan sudah masuk dalam RKA 2012 yang disetujui dewan melalui Komisi I. Beberapa perangkat alat elektronik yang diajukan untuk diadakan tahun ini meliputi, pengadaan antena sektoral guna mengakses internet, pemasangan hot spot dan wifi, WLAN, switch, router, pigtail dan surge arrester.

"Kita harapkan, 2012 ini perangkat-perangkat pendukung cyber city ini dapat dilaksanakan. Yang terpenting adalah peralatan terpenting lebih dahulu," kata Kepala Bagian PDE Sekretariat Daerah, Hamdan saat berbincang dengan sejumlah wartawan belum lama ini di Bengkalis.

Menurut Hamdan, beberapa peralatan tersebut akan dipasang di beberapa titik atau tempat terbuka. Lokasi yang sangat strategis untuk dipasang peralatan ini, seperti di lokasi air mancur, lapangan tugu, serta tempat-tempat keramaian lainnya. "Jadi ini baru tahap awal, untuk mendukung persiapan cyber city. Ditambahkan Hamdan, konsep Kota Bengkalis sebagai salah satu wilayah cyber city, kota modern yang berbasis informasi, juga sudah banyak diterapkan di daerah-daerah lainnya. “Konsep ini merupakan konskwensi logis dari meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk mengakses informasi dan berkomunikasi dengan mudah serta cepat. Kabupaten Bengkalis sebagai bagian dari masyarakat kota modern, maka sangat pantas untuk diterapkannya cyber city ini,” tutupnya.***(dik_RT.C)