Bengkalis Expo Ajang Promosi Potensi

icon   Pada 18 Desember 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS – Bengkalis Expo dan Pesta Rakyat akhir tahun 2011 dibuka secara resmi oleh Asisten I Setdakab Bengkalis, H Burhanuddin, Sabtu (17/12/11). Kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak swasta tersebut diharapkan bisa menjadi ajang promosi terhadap potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Diharapkan keberadaan Bengkalis Expo dapat meningkatkan kualitas maupun produktivitas berbagai produk dan mempromosikan potensi Kabupaten Bengkalis. Pada akhirnya kegiatan ini diharapkan menjadi magnet bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Negeri Junjungan yang cintai,” ujar Burhanuddin.

Dikatakan, pelaksanaan Bengkalis Expo yang diselenggarakan selama lebih kurang 15 hari ini, diharapkan memberikan efek positif terhadap perekonomian bagi masyarakat di kota Bengkalis dan Kabupaten Bengkalis pada umumnya. Perputaran siklus ekonomi akan bergerak dengan adanya aktivitas para pedagang dan pelaku usaha kecil menengah dan koperasi dalam memperkenalkan dan sekaligus menjual komoditi dan produk unggulan daerah.

Burhanuddin mengatakan, hendaknya pelaku usaha pada ajang Bengkalis Expo dan Pesta Rakyat akhir tahun 2011 ini mampu memanfaatkan kesempatan dan peluang dalam memperkenalkan produk dan komoditi unggulan yang dimiliki. Namun dirinya tetap menekankan agar para peserta menghindari persaingan tidak sehat.

“Jagalah kerukunan dan kekompakan antar sesama peserta, sehingga penyelenggaraan Bengkalis Expo berjalan lancar,” harap Burhanuddin.

Burhanuddin menilai pihak penyelenggara sangat kreatif dan inovatif dalam mengemas Bengkalis Expo dan Pesta Rakyat akhir tahun 2011 ini, karena pada kegiatan ini tidak hanya mengedepankan aspek ekonomi semata. Namun, memadukan nilai-nilai budaya dan dakwah, yakni berupa lomba lagu melayu, lomba rabana dan pemilihan da’i cilik Bengkalis.

“Ajang ini sangat bagus dalam rangka pengembangan bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan dan menyalurkan bakat, sekaligus melestarikan nilai-nilai budaya melayu. Begitu juga dengan penyelenggaraan lomba rabana dan pemilihan da’i cilik ini. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mengapresiasi atas kreatifitas dan inovasi,” papar Burhanuddin.(AFA_RD.C)