Bengkalis Harus Pertahankan Adipura

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
29-March-2011

Bengkalis harus mampu mempertahankan Adipura untuk kategori sebagai kota kecil terbersih pada tahun 2011 ini. Untuk itu, Dinas pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis, harus bekerja semaksimal mungkin.

“ Mempertahankan jauh lebih sulit dari merebut sebuah prestasi. Untuk itu, prestasi yang sudah didapat daerah ini, seperti penghargaan Adipura yang didapat pada tahun 2010, hendaknya dapat dipertahankan,” ujar anggota DPRD Bengkalis, Yudi Veriyantoro SE, kemarin.

Bengkalis katanya, merupakan kabupaten yang sudah empat kali merebut piala Adipura, yakni untuk kota kecil terbersih di tahun 1994, 1996, 2002 dan 2010 lalu. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis di tahun 2011 diminta dapat merebut kembali piala Adipura tersebut pada penilaian tahun 2011 ini.

Dalam penilaian pertama kota kecil terbersih yang dilakukan tahun ini di Palembang beberapa waktu lalu, Bengkalis memang berada pada urutan kedua setelah siak. Kendati demikian, harapan agar Bengkalis memperoleh hasil maksimal dan memenangi even ini, masih terbuka lebar.

“ Tentunya berbagai persiapan dan upaya nyata harus dilakukan dengan maksimal, sehinggga bengkalis kembali meraih penghargaan Adipura yang merupakan penghargaan bergengsi ini.” Kata Yudi.

Dikatakannya, masih banyak kesempatan dan peluang untuk meraih penghargaan Adipura ini. Paling tidak Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, harus lebih kerja keras lagi, seperti melakukan perbaikan dibidang kebersihan dan hal- hal lain yang menjadi penilaian.

“ Saya pikir pihak-pihak terkait harus ekstra keras lagi dalam mewujudkan Bengkalis sebagai kota terbersih dan nantinya mampu mempertahankan penghargaan Adipura. Upaya-upaya riil secepatnya harus dilakukan. Tentunya upaya ini juga harus mendapat dukungan dari seluruh elemen dan komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis, yakni bagaimana menjadikan kota Bengkalis ini sebagai kota yang bersih, sehat dan nyaman,” papar Yudi. (Zul)