Bengkalis Ikuti Pameran GWBN 2011

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

27-May-2011

BENGKALIS- Kabupaten Bengkalis mengikuti Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) yang ke-9 tahun 2011 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center Jakarta, Kamis 26 Mei 2011.

Kepala Bagian Humas, Agusrizal, MHum yang dihubungi melalui sambungan teleponnya dari Jakarta menjelaskan, bahwa kegiatan ini berdasarkan undangan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. “Kegiatan Pameran Gebyar wisata dan Budaya Nusantara 2011 ini merupakan kegiatan tahunan dan kalender nasional dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata yang diikuti oleh Propinsi dan Kabupaten Kota di seluruh Indonesia, termasuk dari Kabupaten Bengkalis,”jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan moment untuk melakukan promosi dan menjual berbagai potensi kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis.

“Melalui kesempatan ini kita berharap dapat melakukan promosi, memberikan informasi sekaligus menawarkan potensi kepariwisataan Kabupaten Bengkalis kepada berbagai pihak pengembang, seperti masyarakat pariwisata Indonesia, PHRI, ASITA, maupun asosiasi lainnya,”imbuhnya.

GWBN, kata Agus, merupakan rujukan untuk penyelenggaraan promosi kepariwisataan terbesar di Indonesia. ‘’ Kegiatan ini telah terbukti sebagai pameran terbesar dan terlengkap pariwisata yang telah dipercaya oleh masyarakat pariwisata Indonesia, dan sebagai rujukan untuk berpromosi dan referensi bagi masyarakat dalam menetapkan rencana kunjungan berwisata ke berbagai daerah di Indonesia’’, paparnya.

Materi yang ditampilkan dari Kabupaten Bengkalis, jelasnya, menginformasikan dan mempromosikan pariwisata budaya dan pariwisata alam. “Pariwisita budaya berupa budaya mandi syafar di Pulau Rupat, tradisi ulang tahun klenteng, budaya lampu colok, pesta pantai selatbaru. Termasuk beberapa jenis permainan rakyat seperti gasing, Jung, layang, peralatan seni pertunjukan zapin,”jelasnya lagi.

Agus menjelaskan, letak Kabupaten Bengkalis yang sangat strategis, menjadi modal utama dalam memasarkan obyek wisata alam yang ada. “Dengan letak yang strategis di perairan tersibuk Selat Melaka, memungkinkan kita untuk menjual panorama selat Melaka perairan kita kepada semua pihak. Sehingga pengunjung membludak mengunjungi stand Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bengkalis untuk memperoleh informasi tentang panorama alam selat Melaka ini,”jelasnya.

Sejumlah pejabat hadir di Jakarta, di antaranya, sekretaris Komisi IV, Iskandar, SE, Rosmawati dan H Arwan Mahidin. Asisten Administrasi Pembangunan, H Azwar SE, Kabid Pariwisata, H Eri Kusuma Pribadi, Kadis Koperasi dan UKM, Hj Umi Kalsum, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Ir H Syuhada Tasman.

Kepala Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu, H Abdul Hamid, Inspektur, Drs H Mukhlis, MM, Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda, Yunizar Utama Bakti SE, dan Kasi Promosi objek wisata, Khairani. Kegiatan nasional ini akan berlangsung selama 4 hari yaitu dari tanggal 26 sampai 29 Mei 2011.(auf_DP.C)