Bengkalis Raih Predikat Kota Terbersih di Riau

icon   Pada 14 Desember 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS - Tahun 2011 ini kota Bengkalis, meraih predikat sekaligus penghargaan sebagai kota terbersih di propinsi Riau. Bahkan pada tahun 2012 mendatang, Bengkalis ditargetkan meraih penghargaan ditingkat nasional berupa penghargaan Adipura.

Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) kabupaten Bengkalis, melalui sekretaris DPKP Akmal SE, kepada mrnetwork, Rabu (14/12/11) mengemukakan hal tersebut. Disampaikan Akmal, bahwa kota Bengkalis mendapat predikat sebagai kota terbersih di Propinsi Riau untuk tahun 2011 ini.

"Dengan predikat tersebut, akan ada penghargaan dari Pemprov Riau yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada Bupati Bengkalis. Penyerahan penghargaan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember ini di kota Pekanbaru,"terang Akmal.

Disampaikan oleh mantan Kabag Perlengkapan Setdakab Bengkalis tersebut, penghargaan kota terbersih itu meliputi beberapa kategori, mulai dari keindahan kota serta kebersihan. Untuk penilaian kebersihan prioritas utamanya tentu masalah sampah, dimana setakat ini DPKP berhasil menjadikan Bengkalis sebagai kota bebas sampah.

Pada kesempatan itu, Akmal juga mengungkapkan bahwa persoalan sampah sudah ditanggulangi dengan baik, dan terus akan diperbaiki di masa-masa mendatang.

Disinggung soal penghargaan Adipura yang gagal diraih tahun ini, pria yang pernah menjabat Sekretaris Badan Linmas dan kesbang itu menyebutkan bahwa tahun 2012, Bengkalis optimis meraih penghargaan Adipura. Tim penilai sudah turun langsung ke Bengkalis bulan November lalu, dan direncanakan akan dilakukan penilaian akhir bulan April 2012 mendatang.(Alf_HR.C)