Bengkalis Usul Perda Multiyears Pembangunan Enam Poros Jalan

icon   Pada 22 Agustus 2011 Bagikan ke :
Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bengkalis terus diupayakan agar cepat dilakukan. Ditargetkan bulan Okober mendatang perencanaan pembangunan infrastruktur 6 ruas jalan poros di Kabupaten Bengkalis sudah selesai dikerjakan oleh Dinas BMP Bengkalis.

Pembangunan 6 jalan poros tersebut, pemerintah setempat akan mengusulkan ke dewan agar memperoleh persetujuan dan sekaligus Peraturan Daerah (Perda) untuk pembangunan infrastruktur dengan cara tahun jamak atau multiyears. Yaitu, jalan yang ada di Pulau Bengkalis, poros Pulau Rupat, poros Duri-Pakning, poros Buruk Bakul-Langkat dan jalan lingkar Barat Duri serta lingkar Timur Duri.

“Insya Allah, perencanaan infrastruktur saat ini sudah berjalan maksimal dan sedang dikerjakan oleh BM. September atau Oktober kita sudah mengusulkan ke dewan agar dapat persetujuan MoU dan sekaligus mungkin Perda multiyearsnya, untuk 6 ruas jalan poros kita yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Dipaparkan Bupati, pembangunan 6 jalan poros tersebut, Pemkab Bengkalis akan tetap berusaha maksimal, agar mendapat dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat maupun Pemprov. Karena menurutnya membangun infrastruktur kawasan perbatasan NKRI dan negara tetangga, tidak cukup hanya menggunakan dana yang kecil. Apabila tetap mengandalkan APBD Bengkalis, maka dikhawatirkan tidak akan mengcover seluruh program yang telah direncanakan oleh Pemda.

“Sampai sekarang akhir tahun ini kita berusaha terus, bagaimana mendapat dukungan penuh dari pusat maupun dan dari provinsi. Kalau hanya mengandalkan dana APBD kita, saya yakin tidak akan tercover seluruh program kegiatan yang direncanakan, dan uang kita hanya habis ke pembangunan itu saja,” terangnya.***(dik_RT.C)