Berkunjung ke Mabes Bakamla RI, Bupati Kasmarni Bawa Pulang Program Pembangunan Markas Keamanan dan Keselamatan Perairan

icon   Pada 24 Januari 2023 Bagikan ke :

JAKARTA - Ada kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, berkat kerja keras Bupati Kasmarni bersama jajaran, tahun ini di Negeri Junjungan akan dibangun Markas Keamanan dan Keselamatan Perairan yang disebut Stasiun System Peringatan Dini (SPD).

Stasiun SPD akan dibangun di tanah seluas 9000 meter persegi di Desa Selan Baru, Kecamatan Bantan. Pembangunan dilakukan oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia.

Pembangunan Stasiun SPD akan dimulai tahun ini. hal itu dipastikan setelah Bupati Kasmarni menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada Bakamla yang diterima langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI DR. Aan Kurnia, di Aula Markas Besar Bakamla RI, Jakarta Pusat. Selasa, 24 Januari 2023.

Bupati Kasmarni mengatakan, apa yang dilakukan merupakan komitmen, kerja sama, intensitas dan sinergi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam upaya penyelenggaraan tugas sistematik, menyeluruh, integral dan terintegrasi, dalam mendukung pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan oleh Bakamla.

"Kami meyakini apa yang kami lakukan ini dapat meningkatkan kapasitas masyarakat pesisir. Tidak hanya dalam rangka mendukung upaya pengamanan daerah perairannya, namun juga meningkatkan taraf hidup penduduk di wilayah pesisir perairan Pulau Bengkalis.

Bupati berharap kepada Bakamla RI, untuk dapat saling berbagi kekuatan, saling mengisi kekurangan, baik dari sumber daya manusia, sistem, metode serta karya sehingga dapat bersama-sama memajukan daerah.

"Kami menaruh harapan besar, melalui kerjasama yang kita bangun ini, tidak hanya memperkuat upaya pengamanan wilayah perairan Bengkalis, tetapi juga dapat meningkatkan kapasitas masyarakat pesisir serta melibatkan unsur masyarakat pesisir untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan laut," harap Bupati.#DISKOMINFOTIK