Bertempat Di Masjid Agung Istiqomah, Wabup Bagus Santoso Ajak Masyarakat Semangat dan Ikhlas Sambut Ramadhan

icon   Pada 4 April 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso melaksanakan safari ramadhan pertama Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Mesjid Agung Istiqomah Bengkalis, Sabtu, (02/04/22).

Dalam arahannya, H. Bagus Santoso mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan baik kedatangan ramadhan tahun ini. 

"Mari kita jalani ibadah Ramadhan tahun ini dengan lebih semangat, ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh, walaupun pandemi Covid-19 masih terus membayangi kita semua", ucap Bagus.

Alhamdulillah, sambung Wakil Bupati, menjelang datangnya bulan suci ramadahan tahun ini, situasi pandemi semakin membaik, sehingga membawa optimisme kepada kita semua.

"Rasa syukur yang mendalam tentunya bagi kita semua, karena pemerintah telah memutuskan untuk melonggarkan aturan terkait Covid-19 pada bulan suci ramadan ini. dimana pada tahun ini masyarakat muslim diperbolehkan untuk menjalankan ibadah wajib, sunah maupun qiyamul lail berjamaah di masjid maupun surau, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk aturan masyarakat dibolehkan mudik asal sudah vaksin covid-19 dua kali dan satu kali vaksin booster atau penguat", ujar Bagus.

Lebih lanjut, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa selain dari protokol kesehatan serta vaksinasi yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah, harga maupun ketersediaan bahan kebutuhan pokok juga menjadi perhatian.

Kami lanjut Bagus lagi, sudah minta semua pihak bekerjasama, bekerja keras serta melakukan pemetaan dan pemantauan, agar harga, ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi bahan pokok, termasuk kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng, selama ramadhan dan menyambut idul fitri nantinya bisa dikendalikan. 

Hadir dalam giat safari ramadhan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, Ketua MUI H. Amrizal, Imam Masjid Agung H.Ghufronuddin, serta Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. #PROKOPIM