Besok Pagi Pemkab Bengkalis Apel Bersama dan Himpun Dana Bantu Korban Tsunami di Banten dan Lampung

icon   Pada 1 Januari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Hari pertama masuk kerja di tahun 2019 besok, Rabu, 2 Januari, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan apel perdana yang akan dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Selasa, 1 Januari 2018, membenarkan kepastian apel perdana di tahun 2019 tersebut.

“Benar. Sesuai informasi melalui whatsapp (WA) yang kami terima dari Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H Alfakhrurrazy, memang demikian. Rabu pagi besok akan dilaksanakan apel bersama,” jelas Johan, sembari mengatakan WA dari Kabag Umum tersebut diterimanya pukul 13.01 WIB tadi.

Masih mengutip isi WA dari Razy, begitu Kabag Umum itu akrab disapa, pada apel bersama tersebut juga akan dilaksanakan penggalangan dana untuk membantu korban tsunami di selat Sunda yang menimpa Provinsi Banten dan Lampung yang terjadi beberapa hari lalu.

“Pada apel tersebut memang juga akan dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana tsunami di Banten dan Lampung,” imbuh Johan.

Selain dari Kabag Umum, Johan mengatakan, informasi serupa juga diterimanya dari Kasubbag Protokol Bagian Umum.

“Isinya sama. WA dari Kasubbag Protokol kami terima pada pukul 13.11 WIB tadi,” imbuh Johan.

Adapun isi lengkap WA dimaksud, papar Johan, “Diinformasikan kepada Yth Bapak/Ibu kepala OPD beserta staf untuk dapat hadir acara: Apel bersama sekaligus pengalangan dana tsunami Banten-Lampung. Hari/Tgl: Rabu 2.1.2019. Pukul 730 WIB, tempat: hal Ktr Bupati. Pakaian: PDH (Hitam/Putih). Catatan: kehadiran diabsensi.”

Johan menambahkan, masing-masing Kepala Perangkat Daerah maupun Sekretaris Dinas dan Badan di Pemkab Bengkalis kemungkinan besar sudah mengetahuinya.

Alasannya, WA tersebut, baik oleh Kabag Umum maupun Kasubbag Protokol juga dibagikan di grup WA ‘Sekretaris Dinas dan Badan’ serta grup WA ‘Pejabat eselon II dan III’.

“Kecuali mereka yang belum mengaktifkan android-nya. Bagi yang sudah menghidupkannya, dapat dipastikan sudah mengetahui pesan melalui WA dari Kabag Umum maupun Kasubbag Protokol itu,” ujar Johan.

Ketika ditanya apa apel serupa dan penggalangan dana untuk korban tsunami untuk Banten dan Lampung tersebut juga harus dilakukan pihak pemerintah kecamatan, Johan mengatakan iya.

“Camat itu kan juga Kepala Perangkat Daerah. Jadi juga harus melaksanakan apel dan penggalangan dana untuk korban tsunami untuk Banten dan Lampung,” tutup Johan. #DISKOMINFOTIK