BKD Bengkalis Buat SMS Center dan Website

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
17-February-2011

BENGKALIS - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis akan membuat layanan SMS Center dan Website untuk mempermudah layanan kepada pegawai dalam menerima informasi secara cepat dan tidak memakan waktu yang lama, terutama terhadap daerah yang letaknya jauh di wilayah Kabupaten Bengkalis.

''Saat ini kita sedang mengumpulkan data pegawai yang ada yang nanti akan menjadi data terhadap SMS Center dan Website yang kita rencanakan akan digulirkan dalam waktu dekat,'' ujar Kepala BAdan Kepegawain Daerah (BKD) Bengkalis Eri Nasrizal.

Dijelaskannya lagi SMS Center ini nantinya akan digunakan seperti mengirim SMS kepada nomor yang telah ditentukan pada layanan operator dengan cara mengetik data yang ada pada sistem layanan operator.

''Mengenai nomor layanan tersebut belum kita dapatkan karena dalam tahap pengurusan dan setelah ada nanti akan kita edarkan ke setiap Satker dan kecamatan yang ada,'' kata Eri yang pernah menjabat sebagai sekretaris BKD Dumai tersebut.

Dengan adanya layanan SMS Center ini nantinya ada beberap fitur yang bisa dipilih oleh setiap pegawai mengenai informasi yang ada di BKD, Kecamatan serta Satker yang ada dan juga nantinya bisa mengirimkan langsung SMS terhadap syarat pembuatan Kartu Pegawai (Karpet), Kenaikan pangkat, serta keluhan terhadap pengurusan pegawai yang nantinya akan dibalas langsung oleh layanan operator.

''Jadi tidak perlu lagi mendaangi BKD dan cukup mengetik tujuan yang ingin disampaikan dan balasannya kan langsung dijawab oleh operator melalui SMS juga dan mengenai keluhan cukup dengan mencantumkan NIP pegawai'' katanya lagi.

Selain itu juga layanan ini akan menginformasikan terhadap kegiatan peringatan hari besar serta terhadap pegawai yang akan memasuki masa pensiun kepada setiap nomor Handpone pegawai yang telah terdata di BKD secara otomatis.

''Kadang banyak Pegawai yang lupa akan masa pensiunnya dan sebelum enam bulan memasuki pensiun akan diinformasikan melalui sms Center tersebut,'' jelasnya lagi.

Ditambahkannya juga mengenai Website akan dibuat. Website tersebut masih memakai nama www.bkdbengkalis.go.id yang akan menyampaikan sejumlah informasi seputar peraturan dan ketentuan terhadap pegawai dan data tersebut akan di update setiap harinya.

''Saat ini website tersebut belum bisa digunakan karena masih dalam penyempurnaan dan nantinya setiap PNS akan bisa mendapatkan seputar informasi terbaru mengenai kepegawaian di kabupaten bengkalis,'' kata Eri mengakhiri.(Alf)