BNK Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

09-June-2011

BENGKALIS - Sebagai langkah strategis dalam meminimalisir peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bengkalis, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bengkalis saat ini gencar melakukan sosialisasi secara bertahap kepada masyarakat dan siswa se- Kabupaten Bengkalis.

Demikian dikatakan Ketua BNK Kabupaten Bengkalis, Drs H Suyatno dalam acara sosialisasi narkoba, Rabu (8/6/11) di ruang rapat kantor Bupati Bengkalis lantai II. Ia menilai , langkah untuk melakukan penanggulan narkotika di Kabupaten Bengkalis relative sulit, untuk itu pihaknya mengandeng berbagai instansi terkait untuk melakukan pencegahan terhadap penggunaan obat terlarang itu.

Dikatakan suyatno salah satu upaya adalah melakukan pendekatan terhadap berbagai institusi sekolah yang berstatus negeri maupun swasta. Halini dilakukan mengingat pangsa pasar peredaran terbesar terjadi pada pelajar.

“ apa yang kami lakukan ini sekaligus proteksi bagi para pelajar dengan cara bekerjasama dengan pihak sekolah untuk sesering mungkin melakukan sosialisasi,”kata suyatno yang juga menjabat sebagai wakil Bupati Bengkalis ini.

Dalam sosialisasi tersebut , suyatno juga mengungkapkan kekawatirannya karena kasus peredaran dan penyalah gunaan narkoba di Kabupaten Bengkalis dari tahun ke tahun semakin meningkat, apalagi sebagian besar kasus tersebut terjadi pada kalangan remaja.

“permasalahan ini harus dicermati dan menjadi tanggung jawab kita bersama,”kata suyatno.

Suyatno mengingatkan para remaja merupakan generasi penerus pembangunan Kabupaten Bengkalis dimasa mendatang, dipundak merekalah tanggung jawab Kabupaten Bengkalis akan dibebankan.

“arah keberhasilan, kemajuan dan kemunduran Kabupaten Bengkalis akan bergantung pada generasi muda kita saat ini,”tambahnya.

Kegiatan sosialisasi narkoba tersebut juga dihadiri Asisten I Setda Kab. Bengkalis, H Burhanudin , Polres Bengkalis yang diwakili Kasat Narkoba Meilki Bharata SH Sik, serta beberapa instansi Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(Andreas_VL)