BPMPD Buka Pendaftaran Sarjana Pendamping Desa

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

09-June-2011

Bengkalis - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis mulai membuka Pendaftaran Sarjana Pendamping desa (SPD) bidang ekonomi dan pembangunan. Total seluruh SPD yang akan direkrut berjumlah 194 orang.

“penerimaan sarjana pendamping desa ini sudah kita umumkan . silakan siapapun sarjana (SI) yang ada di Kabupaten Bengkalis ini untuk mendaftar diri,”ujar Kepala BPMPD Kabupaten Bengkalis, H Jonnisyafrizal, Rabu(8/6/11).

Dikatakan, calon SPD yang ikut dalam perekrutan ini menurut Joni harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah kemampuan dalam mengoperasikan computer,khususnya Microsoft Office.

Menjawab adanya persyaratan lain berupa kemampuan mengoperasikan Aut CAD untuk SPD bidang pembangunan, joni menegaskan kalau persyaratan itu diperuntukkan bagi sarjana teknik, khususnya teknik sipil.”itu bukan keharusan bagi seluruh sarjana, tapi untuksarjana tertentu misalnya teknik sipil,”katanya lagi.

Secara rinci, dari 194 SPD bidang ekonomi yang akan direkrut berjumlah 102 orang sementara untuk bidang pembangunan berjumlah 92 orang.seperti pernah disampaikan joni sebelumnya, SPD bidang ekonomi ini akan melaksanakan tugas pendamping bagi kegiatan UED yang mulai tahun 2011 digulir oleh Pemkab Bengkalis dengan nilai sebesar Rp. 500 Juta perdesa. Sedangkan untuk SPD bidang pembangunan,lebih diarahkan untuk pendamping kegiatan terkait dengan penggunaan ADD.

“Namun kita juga sangat mengharafkan nantinya,para SPD ini bisa memberikan pencerahan dan perubahan pola pikir yang lebih maju ditengah-tengah masyarakat,”ujar joni.(zul_MR)