BPP Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Lomba Karya Ilmiah SMA Sederajat

icon   Pada 16 Maret 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS – Badan Penelitian dan Pembangunan (BPP) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Lomba Karya Ilmiah (LKI) bagi SMA sederajat tahun 2023. 

Rapat yang dilaksanakan Rabu, 15 Maret 2023 tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPP Kabupaten Bengkalis, Fadhlan Fuad Daulay. 

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional. 

Dalam BPP tersebut, terdapat sejumlah hal yang dibahas, antara lain tema dan sub tema untuk LKI 2023 serta petunjuk teknis (juknis) persyaratan dan jadwal pelaksanaan lomba. 

Kabid Bidang Sosial Pemerintahan, Maryana dalam kesempatan itu mengajukan 3 judul dan hasil diskusi bersama dalam rapat, ditentukan tema untuk LKI tahun 2023 yakni “peran generasi muda berjiwa inovatif, kreatif dan berkarakter yang ramah lingkungan dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa”. 

Selanjutnya, dari tema tersebut ditetapkan 5 sub tema yakni inovasi pengelolaan lingkungan, inovasi pangan dan pertanian, inovasi edukasi rekreasi, inovasi teknologi informasi dan inovasi pengelolaan air bersih. 

Usai penetapan tema dan sub tema, selanjutnya akan dituangkan dalam juknis tentang persyaratan dan jadwal pelaksanaan lomba. 

Kepala BPP Bengkalis Fadhlan Fuad Daulay mengatakan sosialisasi pelaksanaan lomba LKI akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. 

Sementara pelaksanaan lomba mulai tahap pendaftaran hingg proposal karya ilmiah  akan dimulai pada bulan Mei. 

Untuk itu Fadhlan berharap, persiapan pelaksanaan event tahunan BPP ini dilaksanakan dengan sebaik mungkin termasuk mulai dari tahap sosialisasi sehingga seluruh SMA/sederajat dapat ikut berpartisipasi. 

Adapun hadiah yang akan diperebutkan untuk juara 1 Rp12 juta, juara 2 Rp10 juta, dan juara 3 Rp8 juta. 

“Ayo generasi muda, siapkan ide-ide inovatif dan kreatif untuk ikut berpartisipasi,” pesan Fadhlan beri motivasi. #DISKOMINFOTIK