Buka Akses Informasi Desa Petani Luncurkan Website

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :

29-April-2011

DURI - Kemajuan selangkah dari desa-desa lain di Kabupaten Bengkalis ditunjukkan oleh Desa Petani, Kecamatan Mandau. Desa yang jauh dari ibukota kabupaten ini satu-satunya desa yang memiliki website. Situs website: www.desapetani.com itu bisa diakses setelah diluncurkan di Kantor Desa Petani, Jumat (29/4/11).

Launching website Desa Petani itu mendapat sambutan antusias dari anggota DPRD Bengkalis asal Mandau, Upika Mandau serta masyarakat setempat. Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Bengkalis, H Arwan Mahidin Rani, Kapolsek Mandau, AKP Hariwiyawan, SIK, Danramil, Kapt (Inf) Y Mendrova, Camat Mandau diwakili, H Ismet, tokoh masyarakat, ketua RT/RW serta masyarakat.

Kepala Desa Petani, Rianto menyebutkan, website ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran diri untuk meningkatkan wawasan masyarakat. Dengan adanya website ini diharapkan masyarakat lebih terbuka menerima perubahan kehidupan yang multi dimensi. “Website ini merupakan sebuah wahana dan sarana komunikasi dan informasi bagi warga desa yang ingin mengetahui informasi atau kegiatan yang terjadi di desa tanpa harus datang langsung ke Kantor Desa,” jelasnya.

Dikatakan Rianto, pembukaan website ini dimaksud juga ntuk menyiapkan masyarakat menghadapi perubahan multi dimensi. Baik menyangkut segi informasi, wawasan, pemahaman, keterampilan serta efisiensi kegiatan.

“Imbasnya nanti juga diharapkan bisa mendongkrak taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Agar berkembangnya website ini, pihaknya mengharapkan masukan dan saran dari masyarakat. Khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau pada umumnya. “Kami sebagai aparat desa juga terus belajar. Dengan website ini kami berharap mendapatkan lebih banyak masukkan dan bisa pula meng-informasikan perkembangan desa secara luas. Untuk itu, kami sangat mengharapkan sumbangan saran dan kritikan bagi kemajuan dan perkembangan website ini,” harap Rianto.

Kemajuan teknologi dan informasi yang ditunjukkan Desa Petani ini mendapat penghargaan dari anggota DPRD Bengkalis, H Arwan. Menurutnya, jika desanya lain di Bengkalis meniru langkah ini tentu akan banyak kemajuan yang dialami Bengkalis secara keseluruhan. (sus)