Jalan Sudirman Kini Sudah Bisa Dihotmix: Bupati Amril Mukminin Sampaikan Apresiasi ke Warganya yang Hibahkan Lahan

icon   Pada 27 Desember 2018 Bagikan ke :

BENGKALIS – Atas keikhlasan warganya mengibahkan lahannya, kini jalan Sudirman Duri, Kecamatan Mandau, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sepanjang sekitar 40 x 4 meter, sudah menjadi mulus beraspal hotmix.

Berkat ketulusan warganya tersebut, Bupati Amril Mukminin bukan saja mengucapkan terima kasih. Tetapi juga agar hal itu dicatat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Pasalnya, kata mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini, kontribusi terbesar dalam penyelesaian jalan Sudirman, sehingga sekarang sudah mulus diaspal hotmix tersebut, tidak bisa dilepaskan dari sumbangsih warganya yang mau menghibahkan lahan tersebut.

“Kalau pemiliknya tak menghibahkannya secara sukarela, dengan iklas, mungkin sampai saat ini juga belum bisa diaspal hotmix. Atas nama pribadi dan Pemkab Bengkalis kami ucapkan terima kasih. Selain kepada pihak lain yang ikut menuntaskannya, kita juga harus memberikan apresiasi kepada pemilik lahan tersebut,” ujarnya, Rabu, 26 Desember 2018.

Bupati Amril yakin, karena lahan di jalan Sudirman itu dihibahkan warganya tanpa paksaan dari pihak manapun, maka setiap orang yang melaluinya, hal itu akan menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran pahala di sisi-Nya untuk yang bersangkutan.

Bupati Amril juga berharap warganya yang lain dapat mengikuti langkah yang dilakukan warganya untuk jalan Sudirman itu bila nantinya ada lahan miliknya yang diperlukan untuk pembangunan yang diperuntukan bagi kepentingan masyarakat banyak.

Dia juga mengajak warganya berpartisipasi aktif dan menjadikan pembangunan sarana dan prasarana untuk kepentingan publik sebagai salah satu sarana untuk ibadah

“Kalau seandainya nanti penyelesaian pembangunan jalan Hang Tuah Duri dibenarkan aturan dilakukan Pemkab Bengkalis, kita juga tentu berharap pemilik lahan di jalan Hang Tuah dapat menteladani apa yang dilakukan warga kita untuk jalan Sudirman tersebut,” harapnya.

Seperti sering dipublikasikan sejumlah media, ada 2 (dua) titik jalan Hang Tuah yang belum dapat diselesaikannya pembangunan. Yaitu, di depan salah door smeer dan ruas jalan sebelum lampu merah Jalan Mawar di lajur sebelah kiri dari arah Simpang Geroga.

Akibatnya, meskipun sudah lebih dari 15 tahun mangkrak, kedua titik di jalan Hang Tuah itu belum dapat dilanjutkan pengaspalannya. Masih merupakan jalan tanah, pasir dan krikil. #DISKOMINFOTIK