Bupati: Ayo Lakukan Perubahan

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
19-August-2010

Bengkalis - Ir H Herliyan Saleh MSc mengajak warganya memberikan sumbangsih nyata guna mempercepat terwujudnya kehidupan berbangsa yang semakin sejahtera, demokratis dan berkeadilan.

Harapan itu disampaikan bupati pada acara resepsi kenegaraan HUT ke-65 Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Selasa (17/8) malam lalu.

Selanjutnya dan demi suksesnya pembangunan di daerah ini lima tahun ke depan, selain memiliki optimisme, Herliyan mengajak warganya bahu membahu melakukan perubahan dan mempercepat terwujudnya cita-cita proklamasi. ‘’Khususnya di Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan yang kita cintai ini,’’ ajaknya.

Karena itu pula, kata Herliyan, dengan alasan apapun seluruh warganya tidak boleh menabur benih-benih kebencian. Karena, pesanya, setiap dan sekecil apapun benih kebencian yang ditaburkan akan berbuah kegagalan, bahkan kehancuran.

‘’Kehancuran yang tak hanya menghancurkan diri sendiri, tetapi juga berdampak pada kehancuran masyarakat dan daerah ini,’’ ujarnya, mengingatkan. Pada bagian lain, sesuai semangat satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa, apapun kedudukan, jabatan, status sosial, dari manapun berasal, ujarnya lagi, setiap masyarakat Bengkalis harus mereformasi diri. Harus menjadi lebih baik dari sebelumnya dan ikut menyukseskan reformasi gelombang kedua.

‘’Kita harus memperkuat kokohnya persatuan dan kesatuan, semangat patriotisme dan rela berkorban untuk mengisi pembangunan dan mempercepat terwujudnya masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berkeadilan, cerdas dan sejahtera,’’ imbuhnya.

Selain Wabup Suaytano, terlihat hadir dalam acara yang diawali acara buka bersama, Salat Magrib berjamaah dan makan malam bersama itu para Muspida Bengkalis. Di antaranya Kapolres Marudut Hutabarat. Kemudian, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Hj Romaini Herliyan, istri Wabub Ny Fatimah Johar Suayatno, Plt Sekretaris Daerah H Mukhlis dan para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Bengkalis. Usai acara resepsi, bupati, Wabup dan Muspida foto bersama dan memberikan ucapan selamat kepada seluruh pelatih dan anggota Paskibra yang sukses menaikan dan menurunkan bendera pada puncak peringatan HUT ke-65 RI.

Betapa tidak, meskipun Lapangan Tugu tempat acara peringatan digelar sebagian tergenang air dan sedikt berlumpur serta membuat pakaian yang mereka kenakan kotor, mereka tetap sukses melaksanakan kepercayaan yang diamanahkan pada mereka. ‘’Selamat dan sukses. Terima kasih,’’ ujar Bupati, Wabup, Muspida serta seluruh undangan ketika menyalami satu persatu anggota Paskibra.(evi)