Bupati Bengkalis Apresiasi IHGMA DAN PHRI Lakukan Vaksinasi Bagi Managemen dan Staff

icon   Pada 15 Juli 2021 Bagikan ke :

MANDAU - Usai menghadiri pelaksanaan acara Khitan Massal Anak Dhuafa di Kecamatan Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung melakukan peninjauan kegiatan Vaksinasi tahap I yang dilaksanakan oleh Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bersama Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Cabang Duri, bertempat di Ruang Mahoni Lt.1 Hotel Surya, Kamis (15/07/2021).

Dalam katakan Kasmarni menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi seluruh managemen dan staff perhotelan yang telah ikut serta mensukseskan program pemerintah sebagai ikhtiar guna menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.

 

"Walaupun Kabupaten Bengkalis tidak masuk dalam prioritas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat, tentu hal tersebut tidak boleh mengurangi ikhtiar kita baik lahir maupun batin, bersama kita terus saling bahu membahu dan bergandengan tangan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini.

Namun perlu diingat, Lanjt Kasmarni, Vaksinasi tidak akan berhasil apabila tidak di imbangi dengan penerapan protokol kesehatan, karena perlu waktu untuk tubuh kita membentuk antibodi sehingga siapa pun yang sudah divaksinasi tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan, terapkan 5m kapanpun dan dimanapun kita berada, sampai pandemi dinyatakan berakhir.

"kami tentunya sangat mendukung atas upaya yang telah dilakukan oleh organisasi perhotelan dan restoran yang ada di duri ini paling tidak kegiatan merupakan satu tiket agar hotel-hotel yang ada dikota duri dapat menarik kembali konsumen atau pengunjungnya setelah sekian lama lesu akibat pandemi covid-19, ujar Kasmarni.

Di akhir sambutan Kepala Daerah tersebut berpesan selain vaksinasi bagi managemen dan staff perhotelan, hotel juga hendaknya selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap pelayanan maupun penyelenggaran acara antara lain penyediaan hand sanitizer di publik area, pengecekan suhu tubuh tamu maupun karyawan saat memasuki area hotel, tamu wajib menggunakan masker, dan penataan ruang meeting dengan standard physical distancing, dan kalau perlu setiap karyawan yang telah mendapat vaksin agar di berikan pin “vaccinated”, sebagai bukti penambah kepercayaan para tamu, Pungkasnya.

Tampak Hadir Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis H. Ismail, Kadis PMD Yuhelmi dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bengkalis, Camat Bathin Solapan Wahyudin, serta tamu undangan lainnya. #PROKOPIM