Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Kecamatan Mandau Bupati Bengkalis : Bangun Generasi Emas Yang Cinta dan Senantiasa Bersandar Kepada Al-Qur'an

icon   Pada 30 September 2019 Bagikan ke :

MANDAU, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, di halaman Kantor Kecamatan Mandau, Minggu (29/9/19) malam.

Kegiatan tersebut diselenggarakan usai pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XLIV Tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Kecamatan Mandau.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis berharap dengan adanya Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz sejuta penggemar tersebut dapat memberikan siraman rohani dalam membangun generasi emas yang cinta dan senantiasa bersandar kepada Al-Qur'an.

"Karena untuk menciptakan masyarakat yang aman, tenteram dan damai, serta menjadikan negeri yang makmur adil, dan sejahtera dibutuhkan masyarakat yang cinta terhadap agama," ucapnya.

Dilanjutkan Kepala Daerah Bengkalis, sebagai masyarakat yang Islami, kita juga harus menjadikan Al-Qur'an sebagai penunjuk.

"Karena Al-Qur'an adalah cahaya, dengannya orang bisa mendapatkan petunjuk menuju jalan keselamatan, kebahagiaan dan kesempurnaan di dunia dan akhirat," kata Bupati Bengkalis.

Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan jamaah ini mengangkat tema "Al-Qur'an imam dalam kehidupan, cahaya dalam kegelapan, perekat dalam persaudaraan, landasan menuju Kabupaten Bengkalis yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur".

Turut hadir dalam tabligh Akbar tersebut, Ibunda dari Bupati Bengkalis Yusni Binti Bunbok, Ketua Sementara DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kejari Bengkalis Heru Winoto, Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, Syafroni Untung, Hendri dan Abi Bahrun, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Pasi OPS Kodim 0303 Bengkalis Kapten Inf Sagino, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Danramil Mandau Kapten Inf, Wakapolsek Mandau AKP Ali Suhud, Danramil Mandau Kapten Arhanud Human Sitorus, Kepala KUA Kecamatan Mandau Mahzum, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Ketua LAM Riau Kecamatan Mandau Zulfikar Indra, serta ribuan masyarakat Kecamatan Mandau.