Bupati Bengkalis Buka Kemandirian Pesantren Expo Tahun 2023

icon   Pada 23 Oktober 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan perayaan Hari Santri Nasional dan Kemandirian Pesantren Expo Tahun 2023 untuk memiliki andil besar dalam memajukan Negeri Junjungan.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono ketika membacakan sambutan tertulis Bupati pada pembukaan Expo Hari Santri Nasional, Jum'at, 20 Oktober 2023 di halaman STAIN Bengkalis.

Andris mengajak santri untuk berjuang bersama dan membangun Negeri Junjungan dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan positif dalam menyambut Hari Santri Nasional yang setiap tanggal 22 Oktober," kata Andris.

Selanjutnya Andris menambahkan Pemkab Bengkalis sangat mendukung dengan terselenggaranya pondok pesantren expo, karena sebagai upaya dalam mempromosikan lembaga pesantren dalam melestarikan keilmuan islam.

"Acara yang dilaksanakan ini tentunya dapat menjadi wadah yang dapat mempertemukan masyarakat dengan produk yang telah dihasilkan oleh pondok pesantren dan menjadi wadah dalam membangun kolaborasi dengan berbagai pihak," ujarnya.

"Dalam mendukung produk usaha yang dilakukan oleh pondok pesantren, kedepannya memiliki sumber daya ekonomi yang kuat dalam mendorong kemandirian pondok pesantren. Sehingga sinergi dan kolaborasi dapat dilaksanakan dengan baik," lanjut Andris.

Pada kesempatan itu Andris juga meninjau stand pesantren expo yang diikuti oleh pesantren yang berada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan dengan menampilkan sejumlah kerajinan dan kuliner. #DISKOMINFOTIK.