Bupati Bengkalis Buka Rakor Kasek Rayon IV

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
10-April-2011

Bengklis - Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh mengungkapkan seluruh jajaran kepala sekolah (Kasek) yang melaksanakan tugas harus membekali diri dengan kemampuan dalam mengelola keuangan sekolah atau manajemen keuangan. Hal itu diharapkan seluruh bantuan yang diberikan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah sesuai dengan tujuan yang akan dicapai.

Demikian disampaikan Bupati dalam serangkaian rapat koordinasi dengan kepala sekolah (kasek) se-Kabupaten Bengkalis Rayon IV Kecamatan Rupat dan Rupat Utara tahun 2011, Jum’at (8/4/11) kemarin. Bupati juga meminta agar setiap sekolah memberikan pendidikan yang sebaik-baiknya kepada para siswa. Setiap kepala sekolah juga harus mampu menjalin kerjasama serta menerima masukan-masukan positif dengan para guru.

“Pak Bupati mengharapkan setiap pihak sekolah memberikan pendidikan sebaik-baiknya kepada murid. Kepala sekolah juga harus menjalin kerjasama dan menerima masukan positif dari para guru,” papar Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Agusrizal saat dihubungi, Ahad (10/4/11).

“Kasek hendaknya juga harus berhati-hati dalam mengelola keuangan sekolah, membekali diri dengan manajemen keuangan atas pengelolaan keuangan yang telah diberikan kepada pihak sekolah. Jangan salah dan jangan takut,” kata Agusrizal lagi.

Ditambahkan Agusrizal, rakor turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bengkalis H Asmaran Hasan, Assisten I H Burhanudin dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis dan sejumlah kepala desa di Kecamatan Rupat Utara ini. Juga diharapkan seluruh komponen masyarakat secara bersama-bersama mendukung program pemerintah, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2010-2015 serta 4 program strategis dan 6 jaminan pembangunan Kabupaten Bengkalis khususnya di bidang pendidikan.***(dik)