Bupati Bengkalis Canangkan Gerak PKK-KB Kesehatan di Rupat

icon   Pada 31 Oktober 2011 Bagikan ke :
RUPAT - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Senin (31/10/11) resmi mencanangkan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2011. Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini, dipusatkan di Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh. Dalam arahannya Herliyan mengatakan, Pemkab Bengkalis mendukung penuh kegiatan ini dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan sumber daya manusia.

"Melalui kesatuan gerak PKK KB Kesehatan ini, diharapkan agar tim penggerak PKK dapat mengetahui dan memahami program-program KB dan kesehatan sehingga dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Herliyan seperti dikutip dari release Humas Pemkab Bengkalis, Senin (31/10/11).

Menurut Herliyan, kesejahteraan dan ketahanan keluarga, merupakan awal dari kesejahteraan dan ketahanan nasional. Jika kesejahteraan dan ketahanan keluarga tersebut sudah tercipta, maka akan membawa dampak positif terhadap ketahanan nasional.

Herliyan dalam kesempatan tersebut turut meminta kepada seluruh camat, lurah, kepala desa dan tokoh masyarakat untuk berperan serta dalam menyukseskan kegiatan program KB, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami tujuan, serta keuntungan yang diperoleh dari program KB tersebut.

"Pemkab Bengkalis terus berupaya untuk meningkatkan kualitas penduduk, dengan cara melalui pengendalian pertumbuhan penduduk dan mengatasi kemiskinan. Bukan hanya sebatas pada pembatasan jumlah kelahiran, tetapi mencakup upaya peningkatan kesejahteraan keluarga," kata Herliyan lagi.

Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Keseahatan yang mengangkat tema "Melalui Langkah Nyata Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan, Kita Tingkatkan Pelayanan Kesehatan KB Kesehatan Berkualitas", yang lahir atas kerjasama BPP & KB dan PKK Kabupaten Bengkalis tahun 2011. Diharapkan program ini tidak hanya sebatas slogan dan mengejar target semata, namun hendaknya serius dilaksanakan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kegiatan pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang dipusatkan di Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat itu, selain dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Hj Romaini Herliyan, juga turut dihadiri Asisten I H Burhanuddin, Inspektur H Mukhlis, para kepala dinas/badan lingkup Pemkab Bengkalis, Camat Rupat Yusrizal serta unsur Upika, pengurus Tim Penggerak PKK kecamatan, para lurah/kepala desa se Kecamatan Rupat, masyarakat dan undangan lainnya. (dik_RT)