Bupati Bengkalis Hadiri Pengukuhan MUI Kecamatan Bathin Solapan

icon   Pada 30 Desember 2019 Bagikan ke :

BATHIN SOLAPAN, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra menghadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan Bathin Solapan, bertempat di Hotel Surya Duri, Sabtu (28/12).

Pengukuhan tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, dan dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie, Anggota DPRD Bengkalis Sanusi dan Samsu Dalimunte.

Adapun yang menjabat sebagai Ketua Umum yakni H. Syahbudin Zakaria, Wakil Ketua Mohd. Rafiriyawati, dan H. Zulfikar Indra. Lalu Sekretaris Umum dijabat H. Khairuddin dan Wakilnya Erwanto Aman, serta Bendahara Umum H. Husen Madhusin.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis berharap setelah dilantik, pengurus MUI Kecamatan, dapat ikut bersinergi dalam membantu MUI Kabupaten dalam menjalankan tugasnya.

"MUI perlu meneguhkan jati dirinya sebagai organisasi ulama yang memiliki tanggung jawab besar dalam mengawal perjalanan umat Islam kedepannya, khususnya di wilayah Kecamatan Bathin Solapan," ujarnya.

Kemudian, beliau juga berharap pengurus MUI Kecamatan Bathin Solapan mampu meningkatkan kerjasama dengan lembaga lain yang ada di Bathin Solapan, agar kehadiran MUI dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Kami juga menghimbau kepada pengurus, supaya dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan serta memperkokoh sendi etika, moral, spiritual, kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus pencerah, pencerdas dan pembimbing umat dengan ajaran nilai Islam," ujar Heri.