Bupati Bengkalis Hadiri Wisuda Tahfidz Santri Darunnajah

icon   Pada 17 Maret 2022 Bagikan ke :

DURI - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin menghadiri acara Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an SD IT, SMP IT dan MA Pondok Pesantren Darunnajah Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan, Kamis (17/3/2022) pagi.

Wisuda tahun pelajaran 2021/2022 ini mengusung tema "Bangsa menjadi generasi milenial Qur'ani" yang mewisudakan sebanyak 133 orang, diantaranya SD 38 orang, SMP 62 orang dan MA 33 orang.

Dalam sambutannya, Toharuddin mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yakni mewujudkan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter.

Bahkan, sambungnya, dari delapan program unggulan pemerintah daerah, kami juga telah menyediakan program beasiswa pendidikan khusus serta berprestasi, dengan kegiatan pemberian beasiswa khusus tahfidz Al-qur’an, termasuk juga bantuan honorarium bagi guru pendidikan agama.

"Wisuda akbar ini bukan sekedar sarana meluapkan rasa gembira para santri dan orang tua, akan tetapi juga menguatkan komitmen kita untuk senantiasa melakukan pembinaan generasi, agar menjadi sumber daya insani yang berkualitas dan berakhlakul karimah", harap Toha.

Tampak hadir pada acara tersebut Camat Bathin Solapan Aulia Army Efendi, Pendiri Yayasan Simri Imra, Pimpinan Pondok Pesantren Syafruddin dan Kabid SMP Bengkalis Junaidi Yahya serta para wali santri. #PROKOPIM