Terima DIPA dari Gubernur Riau Bupati Bengkalis Harap Kepala Perangkat Daerah Mulai Ambil Langkah Strategis

icon   Pada 23 November 2019 Bagikan ke :

PEKANBARU, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima DIPA Petikan APBN 2020 dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa dari Gubernur Riau H. Syamsuar, di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru, Jum'at (22/11/2018).

Dari total dana sebesar 25,2 Triliun yang diterima Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis menerima dana untuk tahun Anggaran 2020 sebesar 3,15 Triliun yang terdiri dari Dana Bagi Hasil Pajak sebesar 2,187 Triliun, Dana Alokasi Umum 384 Milyar, Dana Alokasi Khusus Fisik 137 Milyar, Dana Alokasi Khusus Non Fisik 134 Milyar, Dana Insentif Daerah 41 Milyar, dan Dana Desa 133 Milyar.

Usai menerima DIPA tersebut, Bupati Bengkalis berharap kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar mulai mengambil langkah strategis dalam pelaksanaan kegiatan pada tahun anggaran 2020.

"Kalau bisa, segera lakukan proses lelang diawal tahun, sehingga pelaksanaan kegiatan bisa tepat waktu dan tidak terburu-buru, sehingga programnya bisa terlaksana dengan baik, bukan abal-abal," kata Amril Mukminin.

Lebih lanjut, Kepala Daerah Bengkalis mengatakan, dengan dimulainya program diawal tahun, perputaran ekonomi daerah bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Kalau kita mulai program diawal tahun, perputaran keuangan di daerah bisa berjalan dengan baik, sehingga para pedagang juga bisa merasakannya. Selain itu, kalau ada program yang dilaksanakan di daerah, usahakan segala materialnya di ambil dari lokasi terdekat, jangan diambil dari luar daerah," kata Bupati Bengkalis.

Selain itu, Bupati Bengkalis juga meminta masyarakat Bengkalis untuk memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan dan pembangunan tahun 2020.

"Masyarakat menjadi kunci penting dalam setiap langkah pembangunan khususnya dalam rangka pengawasan dan memberikan masukan yang positif dan membangun bagi Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini," ujarnya.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkalis Yuhelmi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Aulia, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik H. Adi Sutrisno, serta Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazy.