Bupati Bengkalis Ikuti Pegelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika

icon   Pada 3 September 2024 Bagikan ke :

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika tahun 2024, Sabtu, 31 Agustus 2024 di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru.

Kegiatan yang ditaja Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, bersempena Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Riau Tahun 2024 berkolaborasi bersama Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau.

Dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan penganugerahan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota atas dukungannya dalam gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih tahun 2024 dengan tema “Dari Bumi Lancang Kuning untuk Nusantara”.

Acara tersebut dihadiri langsung Pelaksana Harian (Plh) Direktur Jenderal (Dirjen) Polpum Kemendagri Togap Simangunsong, Pj Gubri diwakili Asisten I Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Gubernur, Bupati /Walikota se-Indonesia, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se-Provinsi Riau serta Kepala Kesbangpol se-Provinsi Riau.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan, dan memperkenalkan seni budaya dari seluruh Nusantara kepada warga negara Indonesia, khususnya Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

"Penyelenggaraan Pagelaran Pesona Bhineka Tunggal Ika ini merupakan salah satu media bagi para pegiat seni budaya dan perilaku pembauran kebangsaan untuk menampilkan karya dan kreativitasnya. Pagelaran ini merupakan panggung ekspresi membangun, memajukan dan melestarikan Bhinneka Tunggal Ika," jelas Andris.

Hadir juga mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Agus Sofyan serta undangan lainnya.