Bupati Bengkalis Kembali Mutasi 11 Pejabat Eselon II

icon   Pada 26 Juli 2011 Bagikan ke :
Sedikitnya 11 penjabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dirombak oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh. Langkah tersebut selain mengisi 5 posisi jabatan tersebut yang sudah lama kosong, juga dilakukan penyegaran (mutasi, red).

Pelantikan berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut, Selasa (26/7/11) dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Asmaran Hasan mewakili Bupati. Selain dari 11 penjabat Eselon II, 5 penjabat Eselon III dan 9 penjabat Eselon IV ikut dalam pelantikan.

Adapun penjabat Eselon II yang didefenitifkan dari kekosongan antara lain, jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis sebelumnya sebelumnya sempat kosong selama 10 bulan dijabat oleh Plt Assisten II Setdakab H Azwar Ibrahim, akhirnya resmi dijabat oleh Herman Sani. Kemudian Kepala Badan Kesbang Polinmas resmi dijabat oleh H. T Zainuddin sebelumnya menjabat Kadis Pasar. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan resmi dijabat oleh Ahmad Ramli sebelumnya menjabat sebagai Kepala Distanak Bengkalis. Kepala Badan Perpustakaan Umum, Arsip dan Dokumentasi resmi dijabat oleh M Khairuddin R Nur.Kesempatan ini Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh dalam amanatnya yang disampaikan oleh Sekda Bengkalis H. Asmaran Hasan menegaskan bahwa pelantikan sejumlah penjabat dari tingkat Eselon II hingga IV ini, tidak ada intervensi atau kelompok dari pihak manapun. Termasuk isu-isu miring yang selama ini terkesan ada perombakan kabinet adalah hasil dari intervensi dari kelompok tertentu.

“Penempatan pejabat ini adalah sepenuhnya tanggungjawab saya. Tidak ada intervensi dari pihak manapun apalagi isu miring adanya intervensi kelompok-kelompok tertentu. Para pejabat yang baru dilantik saya ingatkan agar memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sebagai abdi negara dan harus memiliki kemampuan pribadi yang unggul,” tegasnya di hadapan hadirin.

Daftar Penjabat Eselon II yang dilantik :

Drs. H T Zainuddin MSi Kepala Badan Kesbang Polinmas Kabupaten Bengkalis Drs Eduar, Mpsa, M.Kom Kepala BPMPD Kabupaten Bengkalis H. Joni Syafrizal, S.Sos Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bengkalis Drs. H Mustafa, MM Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir Ahmad Ramli, MSi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Suheiry Zein, SE Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Herman SH, MSi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Drs. M Khairuddin, R Nur, Kepala Badan Perpustakaan Umum, Arsip dan Dokumentasi Indra Gunawan, SIP, MSi Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Drs. H. Amir Faisal, MSi, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir. Safri, B, MT Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.***(dik_RT.C)