Bupati Bengkalis Lantik 50 Pejabat Eselon IV

icon   Pada 27 September 2011 Bagikan ke :

13-May-2011

BENGKALIS- Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh melantik sedikitnya 50 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis. 14 orang dilantik sebagai Lurah dan 36 pejabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) se-Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan berlangsung di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Jum’at (13/5/11) turut hadir Wakil Bupati Bengkalis Suayatno, Sekretaris Daerah H Asmaran Hasan dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pejabat teras lain di lingkup Pemkab Bengkalis.

Dalam kesempatan ini Bupati Bengkalis H Herlitan Saleh dalam pengarahannya mengatakan para kepala UPTD hendaknya memperhatikan kondisi-kondisi yang ada di lapangan. Tidak ada pungutan pungutan liar di dalam dunia pendidikan. Kemudian kepada para kepala UPTD pada dinas kesehatan secara serius dalam melayani kesehatan yang menjadi harapan bagi masyarakat.

“Dibidang pendidikan tidak adalagi pungutan-pungutan liar. Jangan persulit masyarakat berikan pelayanan yang serius, dan memaksimalkan posyandu yang ada di pedesaan,” ujarnya dihadapan hadirin.

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada para pejabat yang telah dilantik, segera melakukan upaya pelayanan terhadap pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran. Aktif dalam melakukan pendataan-pendataan penduduk dan memberikan pelayanan yang dapat menyejukkan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu kepada Lurah, Bupati meminta agar memperlajari perundang-undangan dalam rangka menunjang tugas yang sesuai dengan aturan hukum yang ada. Dan memberikan informasi-informasi yang benar kepada masyarakat tentang kebijakan-kebijakan dasar pemerintah.

“Kepada SKPD saya meminta serius untuk melakukan pembinaan dan jajaran saudara. Laporan yang saya terima lebih banyak UPTD yang tidak diperhatikan daripada diperhatikan. Lakukan pembinaan yang baik tentang program-program dan kebijakan pemerintah yang disampaikan dapat dilaksanakan dengan baik dan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Bupati juga menekankan, dengan pelantikan ini merupakan tahap awal dan pada gilirannya akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja yang dilakukan. Dan perlu dibuktikan sesuai dengan jabatan yang diamanahkan.***(dik_RT.C)