Bupati Bengkalis Lepas 446 CJH ke Tanah Suci

icon   Pada 17 Oktober 2011 Bagikan ke :
BATAM - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh resmi melepas 446 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Senin (17/10/11) di Batam, Kepulauan Riau. Ratusan JCH tergabung kelompok terbang (Kloter) 16 Embarkasi Batam ini akan diterbangkan melalui Bandara Hang Nadim Batam (BTH) pada pukul 09.00 WIB. Diperkirakan tiba di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz pukul 13.50 waktu setempat.

Sebanyak 446 orang JCH tergabung dalam kloter 16 ini, didominasi oleh wanita sebanyak 254 orang dan laki-laki 192 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 414 JCH adalah perdana. JCH asal Kabupaten Bengkalis yang tertua adalah Markadi Bin Ahmad Jaiz berasal dari Kabupaten Siak berumur 92 tahun, dan termuda juga berasal dari Kabupaten Siak atas nama Sri Rejeky Binti Wahidin 27 tahun. Sementara itu satu orang JCH dinyatakan batal berangkat atas nama Jaswadi Bin Amat Lasidi, 53 tahun dari Kabupaten Siak dikarenakan sakit.

Rombongan yang sudah berangkat melalui Embarkasi Batam menuju Madinah sampai saat ini berjumlah JCH sebanyak 6.723 orang tergabung dalam 15 kloter. Hari ini Senin (17/10/11) jadwal keberangkatan sebanyak 446 orang JCH tergabung dalam kloter 16 adalah 227 orang berasal dari Kabupaten Bengkalis, dan 214 orang JCH dari Kabupaten Siak. Dan 5 orang petugas Kloter.

“Sebagai insan yang terpilih kita wajib bersyukur. Harapan saya kepada bapak dan Ibu yang penting keselamatan, kewaspadaan dan berhati-hati supaya tidak ada hal-hal yang menganggu ibadah selama berada di tanah suci. Perjalanan Ibadah haji adalah perjalan sangat panjang, jadi yang timbul pertama itu adalah sakit mental bukan sakit fisik maka dari itu kepada petugas kesehatan ini harus diperhatikan,” ujar Herliyan, disampaikan melalui release Humas Pemkab Bengkalis, kepada riauterkini, Senin (17/11/10).

Sebelum bertolak ke Bandara Hang Nadim Batam, rombongan 446 JCH Kloter 16 ini sebelumnya berkumpul di Asrama Haji Batam. Pelepasan dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh, juga dihadiri Bupati Kabupaten Siak, H. Syamsuar, DPRD Propinsi Riau, Anggota DPRD Kabupaten Siak, DPRD Kabupaten Bengkalis H. Arwan Mahidin Rani, Kemenag Kabupaten Bengkalis H. Jumari, Kabag Kesra A. Halim dan sejumlah pejabat Kemenag Kota Batam Kepri. (dik_RT.C)