Bupati Bengkalis Mengikuti Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat

icon   Pada 14 April 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono bersama Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Kulonuwun mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2022, di Gedung Patria Tama Polres Bengkalis Kamis, (14/04/2022).

Rakor yang diikuti secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri dan PJU Mabes Polri dalam rangka pengamanan Idulfitri 1443 H/2022 di tengah masa pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pagi ini dilaksanakan Rakor Lintas Sektoral, dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2022.

Rakor ini dilakukan, kata Kapolri, untuk menyamakan persepsi dalam rangka menghadapi saat sebelum dan sesudah lebaran.

"Rakor ini sangat penting, terkait dengan keamanan Kambtibmas saat lebaran dan pencegahan Covid 19," jelas Kapolri.

Hal ini dilakukan, lanjut Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka pecegahan Covid 19 pada lebaran ini, sebagaimana arahan ataupun intruksi Presiden dengan mengizinkan mudik lebaran ini, asal mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko berharap Pemerintah Kabupaten siap mendukung langkah-langkah Polri dengan melakukan penyekatan sejak awal dan memastikan apakah setiap warga yang mudik sudah divaksin dan mengikuti protokol kesehatan.

"Ini merupakan suatu perintah dari Kapolri dalam melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat 2022. Dimana kegiatan ini harus dilaksanakan, dalam mengahadapi lebaran tahun ini," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Pejabat Utama Polres Bengkalis, Kapolsek, dan Subdenpom serta beberapa Kepala Dinas dan Instansi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. #PROKOPIM