Bupati Bengkalis Terima Reward API Menteri Agama

icon   Pada 2 Januari 2012 Bagikan ke :
JAKARTA-Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh menerima penghargaan (reward) Apresiasi Pendidikan Islam (API) dari Menteri Agama Republik Indonesia, Suryadharma Ali. Penyerahan reward ini sempena Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-66 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin malam (2/1/12).

Penghargaan API ini juga diserahkan kepada 14 Bupati/Walikota atas kepedulian dan dedikasi dalam memajukan dunia pendidikan keagamaan di daerahnya masing-masing. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menilai Provinsi maupun Kabupaten/Kota penerima penghargaan ini dinilai memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan agama dan pendidikan keagamaan dengan mengalokasikan anggaran yang memadai.

Tidak hanya Bupati dan Walikota, penghargaan juga diberikan kepada kiyai pengelola pesantren, pengawas madrasah, kepala madrasah dan tenaga pendidikan agama Islam.

'Kita harus berbangga, sebab dengan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mengedepankan sektor keagamaan, ternyata mendapatkan apresiasi cukup besar dari pemerintah pusat, sungguh ini suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,' ujar Bupati usai menerima penghargaan, seperti disampaikan Kabag Humas Bengkalis, Basri. (Rls/HR.C)