Bupati Bengkalis Tinjau Pengamanan Mudik Lebaran

icon   Pada 27 Agustus 2011 Bagikan ke :
Memastikan kesiapan menghadapi lebaran Idul Fitri 1432 H/ 2011 M, Bupati Bengkalis H Herliya Saleh dan sejumlah pejabat teras dilingkungan Pemkab setempat memantau sejumlah posko pengamanan. Tidak hanya posko pengamanan Bupati juga sekaligus memantau sejumlah persiapan sarana vital bidang perhubungan dan kesiapan pasokan kebutuhan untuk masyarakat.

“Bupati melakukan peninjauan sejak pagi terhadap posko yang terdapat di sejumlah sarana vital perhubungan seperti di pelabuhan BSL, Roro untuk di Pulau Bengkalis termasuk posko-posko yang ada di Pakning dan di Duri,” ujar Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Hub Kominfo Kabupaten Bengkalis, Ja’far Arief, kepada riauterkini dari lokasi peninjauan, Sabtu (27/8/11).

“Alhamdulilah, peningkatan arus mudik hingga hari ini dapat diatasi dengan baik, aman dan terkendali,” imbuhnya.

Selain dari memantau kesiapan posko perhubungan menghadapi mudik lebaran tahun ini. Bupati juga melakukan peninjauan ke sejumlah Agen Premim dan Minyak Solar (APMS) di Pulau Bengkalis. Untuk memastikan persediaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium atau Bensin tidak terjadi kelangkaan saat memasuki hari H lebaran Idul Fitri.

“Diinformasikan untuk pasokan BBM ke Pulau Bengkalis memasuki hari H nanti. Penyeberangan untuk BBM itu ke Pulau Bengkalis akan tetap dilayani. Sehingga persediaan BBM selama lebaran akan mencukupi,” tutup Ja’afar.***(dik_RT.C)