Bupati Buka Bimtek Peningkatan Efisiensi Produktifitas Hasil Pertanian

icon   Pada 26 Agustus 2022 Bagikan ke :

BANDAR LAKSAMANA - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy membuka acara Pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan Efisiensi Produktifitas Hasil Pertanian Tahun 2022 di Kantor Camat Bandar Laksamana, Kamis (25/08/2022). Pagi

Pada kesempatan itu Bupati mangatakan kegiatan Bimtek untuk peningkatan efisiensi produktifitas hasil pertanian ini merupakan wujud dukungan dan upaya nyata yang telah dilakukan oleh Koperasi Tani Hutan Tuah Sekato dalam mendukung visi Kabupaten Bengkalis yakni “Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Yang Bermarwah, Maju Dan Sejahtera”.

“Melalui fungsi dan peran koperasi sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Koperasi Nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian yakni membangun dan mengembangkan potensi serta kemampuan ekonomi anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta meningkatkan ekonomi dan sosialnya, serta berperan aktif dalam upaya mempertinggi kualitas kehidupan masyarakat,” jelas Razy.

"Selain melaksanakan Bimtek, Koperasi Tani Hutan Tuah Sekatojuga menyerahkan bibit pohon buah-buahan sebanyak lebih kurang 1.000 batang, dan bantuan untuk rumah ibadah sebesar Rp.75.000.000.- bagi 5 desa diwilayah operasionalnya. Kepada penerima bantuan, kiranya dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai peruntukannya," harap Razy.

Selain itu lanjut Razy, Kepada Koperasi Tani Tuah Sekato, kami juga berharap apa yang telah tertuang di dalam anggaran dasar koperasi, seperti pelaksanaan kegiatan pendidikan, sosial dan pembangunan (termasuk rumah ibadah), dapat terus dilaksanakan, dan Dana Deviden yang saudara terima dari kemitraan yang dibangun bersama PT. Mapala Rabda setiap tahunnya akan semakin membesar. 

“Kepada koperasi binaan lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis, juga kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Bengkalis, agar dapat menghimbau atau memberikan masukan pada saat penyuluhan dan pembentukan koperasi baru, atau pada saat perubahan anggaran dasar koperasi, agar kegiatan seperti ini dicantumkan dalam angaran dasar atau anggaran rumah tangga koperasi mereka, sehingga keberadaan koperasi benar-benar dapat mensejahterakan anggota melalui produktifitas usahanya,” pesan Razy.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Bandar Laksamana Taufik Hidayat, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis Sufandi, Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi, Ketua Koperasi Tani Hutan Usaha Baru Kecamatan Bandar Laksamana Guntari, Ketua koperasi Tani Hutan Tuah Sekato Rosnizar, Kepala Desa se-Kecamatan Bandar Laksamana, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. #PROKOPIM