Bupati Buka Kegiatan Thematic Academy (TA) Bagi Eks Pekerja Migran

icon   Pada 21 April 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakata dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy membuka acara Pelatihan Thematic Academy (TA) 2022 bagi eks pekerja migran, Kamis (21/04/2022) di Pantai Marina Hotel Jl. Yos Sudarso.

Dalam Pembukaan kegiatan tersebut Razy menyampaikan, kegiatan ini memberikan peluang kepada pemerintah untuk bersinergi dalam upaya pengembangan wawasan dan peningkatan keahlian masyarakat dibidang teknologi Informasi khususnya bagi eks buruh imigran.

Bagi eks buruh imigran memiliki keterampilan serta kompetensi yang profesional sehingga mampu menjawab tantangan dunia kerja maupun dunia usaha, terlebih lagi dalam menghadapi era revolusi Industri 4.0 saat ini.

Kemudian lanjut Razy, kegiatan yang diikuti 100 buruh imigran ini, semoga dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia para buruh imigran di Kabupaten Bengkalis dalam menguasai digital sehingga mampu berinovasi dan bersaing dalam mengembangkan proses bisnis melalui platform digital sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi pelaku itu sendiri.

"Selain itu, kegiatan ini juga dapat mendorong dan membekali pelaku usaha agar dapat bersaing untuk dapat masuk, mengadopsi bahkan mengoptimalkan bisnis berbasis digital", ujar Razy.

Tampak hadir dalam acara ini Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Medan diwakili Fungsional Penjamin Mutu Penelitian Hartalina, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Hendrik Dwiyatmoko, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi diwakili Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Nazly serta para peserta Pelatihan Thematic Academy. #PROKOPIM