Bupati Buka Sosialisasi TPAKD Tahun 2022

icon   Pada 12 Juli 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS – Guna meningkatkan komitmen dan kepedulian dalam menyediakan akses keuangan seluas-luasnya bagi seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menggelar Sosialisasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Zona I Kabupaten Bengkalis tahun 2022, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Camat Bantan ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra.

Dalam arahannya, Heri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen untuk dapat menyamakan persepsi terhadap peningkatan akses keuangan daerah, guna mendorong perekonomian, pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat, melalui inklusi keuangan daerah.

“Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yakni mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daearah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efekif dalam memajukan prekonomian dengan tujuan meningkatkan kapasitas dan kemampuan keuangan daerah, kualitas sumberdaya manusia serta meningkatkan prekonomian masyarakat, dan sasarannya adalah terwujudnya prekonomian masyarakat yang maju, terbangunnya basis ekonomi masyarakat yang kokoh, terwujudnya pemulihan ekonomi daerah dan reformasi sosial pasca pandemi, terkelolanya potensi sumber daya alam secara baik, sdm yang unggul, mandiri dan baerdaya saing, peningkatan drajat kesehatan masyarakat, peninkatan kemandirian daerah dan terwujudnya pengelolaan potensi pesisir dan kemaritiman.,” jelasnya.

Terakhir kami berharap semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini nantinya akan memberikan dampak baik bagi perubahan percepatan akses keuangan di kabupaten bengkalis untuk menuju masyarakat yang bermarwah maju dan sejahtera, selanjutnya dalam melalui sosialisasi hari ini diharapkan para peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya tata kelola keuangan yang benar sehingga akses keuangan formal bisa dinikmati oleh segenap pelaku usaha. Dengan kemampuan tata kelola keuangan yang baik tersebut, berbagai fasilitas keuangan yang disediakan pemerintah mampu terserap keseluruh pelaku usaha, sehingga bisa mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Turut terlihat hadir, Camat Bantan Muthu Sailly, Sekcam Siak Kecil Aulia Fikri, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Bank se Kabupaten Bengkalis, serta tamu undangan lainnya. #PROKOPIM