Bupati Instruksikan SKPD RKA 2012 Harus Selesai Juni

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
24-March-2011

BENGKALIS-Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh menginstruksikan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), penyusunan rencana kerja anggaran (RKA) tahun 2012 harus selesai Juni mendatang. Langkah ini diambil untuk menghindarinya terjadinya keterlambatan pengesahan APBD 2012.

Bulan Juni saya harapkan RKA sudah harus selesai, sehingga Juli atau Agustus KUA dan PPAS sudah bisa diserahkan ke DPRD untuk dibahas. Target saya bagaimana APBD bisa disahkan akhir tahun, sehingga awal tahun kita sudah bisa dijalankan,” papar Bupati pada Forum SKPD, baru-baru ini.

Ditegaskan Bupati, ke depan dirinya tidak ingin lagi pengesahan APBD terlambat seperti yang terjadi pada APBD 2011. Untuk itu Bupati berharap perlu digesa proses di setiap tahapannya, mulai dari penyusunan RKA-nya harus lebih awal.
Idealnya, awal tahun tidak ada lagi pembahasan APBD. Kalau ini bisa jalan, awal tahun APBD sudah ready untuk dilaksanakan, sehingga program pembangunan yang disepakati eksekutif dengan legislatif bisa berjalan dengan baik.

Secara terpisah anggota DPRD Bengkalis, Sofyan, sangat mendukung tekad Bupati mempercepat pengesahan APBD sehingga awal tahun program pembangunan yang telah disusun bisa terlaksana. Untuk mencapai ke arah itu, proses di hulunya harus dibenahi dulu. Seperti penyusunan RKA tidak dapat tidak harus digesa lebih awal. “Jika hulunya terlambat, pasti hasil akhirnya akan terlambat. Kita mendukung keinginan Bupati agar RKA di masing-masing SKPD harus selesai Juni," imbuhnya. n man