Bupati Kasmarni Ajak Kolaborasi dan Sinergi Tuntaskan Stunting di Kabupaten Bengkalis

icon   Pada 19 Januari 2023 Bagikan ke :

PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin menyambut secara langsung Kunjungan Kerja (Kunker) Insidentil Komisi V DPRD Provinsi Riau, Kamis 19 Januari 2023, di UPT. Puskesmas Kecamatan Pinggir.

Pada kesempatan itu Toharudin membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk saling berkolaborasi dan bersinergi untuk menuntaskan angka stunting di Kabupaten Bengkalis. Karena berdasarkan data yang diperoleh dari tahun sebelumnya persen angka stunting sudah mengalami penurunan.

"Untuk itu perlu adanya sinergi dan kolaborasi serta akselerasi semua pihak, baik itu masyarakat, swasta, organisasi non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, perguruan tinggi, serta pihak-pihak lainnya", jelas Toharudin.

Kemudian lanjut Toha, penanganan Stunting adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan maupun Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana semata.

"Kami Pemerintah melalui visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yakni mewujudkan Bengkalis Bermasa, makanya kami harap agar kita dapat bersama untuk menuntaskan angka stunting ini,"ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Wakil Ketua DPRD Hj.Syafaruddin Poti menyampaikan tujuan pengawasan serta evaluasi DPRD pada program kegiatan penurunan jumlah angka/kasus stunting di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Selaku Anggota DPRD Provinsi Riau khusunya dari Komisi V akan berupaya untuk menuntaskan stunting di Kabupaten Bengkalis ini, untuk itu kami berpesan teruslah melakukan sosialissi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menyadari dari sekarang tentang bahaya stunting ini," pungkasnya.

Turut hadir kala itu, Ketua Komisi Robin P. Hutagalung, Wakil Ketua Komisi V Hj. Karmila Sari, Sekretaris Komisi V H. Syamsurizal, beserta Anggota Komisi V Amyurlis Alias Ucok, Ma'amun  Solikhin, Hj. Eva Yuliana, Marwan Yohanis, Muhammad Aulia, Ade Hartati Rahmat, Hj. Arnita Sari, Sofyan Siroj Abdul Wahab, H. Sugianto, Ade Agus Hartanto, H.M. Arpah Sardiyono.#DISKOMINFOTIK.