Bupati Kasmarni Dukung Wacana Kenaikan Status RRI Bengkalis Jadi Satker Tipe C

icon   Pada 2 Februari 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mendukung wacana kenaikan status Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkalis dari Studio Penyiaran (SP) menjadi Satuan Kerja (Satker) tipe C.

Dukungan tersebut disampaikannya saat menerima audiensi serta ekspose dalam rangka program kerja LPP RRI Pekanbaru dan Studio Penyiaran (SP) RRI Bengkalis, Selasa 31 Januari 2023, di Wisma Daerah Bengkalis.

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Asisten I Andris Wasono dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko mendengarkan ekspos dari Kepala Stasiun RRI Pekanbaru Ahmad Bahri tentang program LPP RRI Pekanbaru dan Studio Penyiaran (SP) RRI Bengkalis.

Ahmad Bahri kala itu menyampaikan harapan kepada Bupati Bengkalis untuk dukungan agar RRI Bengkalis segera naik mejadi tipe C. Salah satu syaratnya adalah penghibahan tanah dari pemerintah daerah kepada SP RRI Bengkalis.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung agar Studio Penyiaran (SP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkalis menjadi Satuan Kerja (Satker) tipe C. Untuk itu kepada pihak RRI Bengkalis supaya secepatnya meguruskan administrasi, supaya wacana ini segera terealisasi,”jawab Bupati Kasmarni.

Menurut Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini, RRI Bengkalis telah mendukung pelaksanaan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui program penyiaran RRI Bengkalis kepada masyarakat luas. Sehingga masyarakat mengetahui perkembangan serta kemajuan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

“Kami juga berharap kepada RRI Bengkalis agar terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program-program pemerintah daerah. 

Kasmarni juga berharap kepada RRI Bengkalis untuk meningkatkan luas jangkauan penyiarannya, terutama di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis. Terlebih lagi jika SP RRI Bengkalis sudah mejadi status tipe C.#DISKOMINFOTIK.